Doja Cat Tiba-tiba Umumkan Ingin Berhenti Bermusik, Wah Kenapa?

Kawula Muda, mudah-mudahan pikiran Doja berubah ya!

Penyanyi Amerika, Doja Cat. (TWITTER/POP CRAVE)
Sun, 27 Mar 2022

Doja Cat sepertinya sedang merasa lelah dan tak sanggup lagi menghadapi masalahnya di industri musik, hingga mengisyaratkan ingin berhenti dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Melalui serangkain cuitan di akun Twitter-nya baru-baru ini, pelantun Kiss Me More itu bahkan mengaku keluar dari musik.

“Sudah selesai dan aku tidak mau ambil pusing lagi, aku benar-benar berhenti. Aku tidak sabar untuk segera menghilang dan aku tidak butuh kalian untuk percaya padaku lagi. Semuanya sudah mati bagiku, musik sudah mati, dan aku benar-benar bodoh karena pernah berpikir bahwa aku dibuat untuk hal ini. Ini benar-benar mimpi buruk. Unfollow saja aku!,” tulis bintang berusia 26 tahun itu dalam sebuat tweet tertanggal 25 Maret 2022, yang kini telah dihapus.

Tangkapan layar Twitter Doja Cat. (TWITTER/DOJA CAT)

 

 “Hal (buruk) ini bukan untukku, jadi aku keluar. Kalian saja yang urus,” lanjutnya.

Cuitan itu muncul setelah Doja dikritik habis-habisan oleh para penggemarnya karena batal tampil di sebuah festival musik. Sebagai informasi, rapper sekaligus penyanyi berusia 26 tahun itu saat ini sedang melakukan tur di Amerika Selatan.

Pada Selasa (22/03/2022) lalu, ia seharusnya dijadwalkan tampil di pembukaan festival Asunciónico, Paraguay. Namun, acara tersebut terpaksa dibatalkan karena cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang hingga mengakibatkan banjir.

Usai pembatalan tersebut, para penggemar meluapkan kekecewaan mereka di media sosial. Mereka merasa diabaikan karena Doja tidak berusaha menemui mereka di luar hotel tempatnya menginap, padahal penggemar rela hujan-hujanan dan bertaruh nyawa di tengah banjir demi bisa bertemu sang idola.

Doja disebut tak berinteraksi sama sekali dengan penggemar dan tidak mengatakan sepatah kata pun, setidaknya sekadar menyapa atau meminta maaf secara online. Karena sikap itulah, penggemar menilai Doja tidak peduli terhadap penggemar.

Beberapa hari setelah itu, Doja tampil di sebuah pertunjukan di Brazil pada Kamis (24/03/2022) malam watu setempat. Beberapa jam setelah pertunjukan, ia mengunggah cuitan berisi permintaan maaf kepara para penggemarnya di Brazil karena merasa tidak tampil maksimal di panggung.

“Aku merasa aku tidak memberikan Brazil pertunjukan yang bagus malam ini dan aku minta maaf atas hal itu. Tapi terima kasih guys telah datang. Aku sangat mencintai kalian dan puji syukur kita masih punya pertunjukan lain besok. Aku janji akan tampil lebih baik,” kata Doja.

Tak disangka, cuitan itu justru membuat para penggemar dari Paraguay semakin meradang. Mereka membandingkan perlakuan Doja yang berbeda terhadap fans Paraguay dan Brazil. Penggemar Paraguay menganggap Doja pilih kasih lantaran ia mau meminta maaf kepada penggemar di Brazil karena tampil tidak baik, tapi tidak mau meminta maaf bahkan menyapa kepada fans Paraguay.

“Tidak ada satu foto pun di Paraguay, tidak ada satu pun tweet, tidak ada satu pun story instagram!!!! Kamu membuat kami tidak ada artinya!! ” salah satu warganet menyampaikan kritik.

Penggemar lain mengatakan bahwa Doja sudah terlambat jika ingin meminta maaf kepada mereka, “Sudah telat untuk minta maaf.”

Doja menanggapi komentar itu dengan menulis, “Aku tidak merasa bersalah,” menegaskan bahwa ia tidak perlu meminta maaf untuk apapun.

Alih-alih mendingin, pernyataan tersebut semakin mengundang komentar miring dari para penggemar.

“Doja, sekitar 4 tahun yang lalu kamu mulai tenar dan semua berkat TikTok. Apa yang terjadi dengan julukanmu sebagai ratu rendah hati?," komentar salah seorang penggemar.

“Orang-orang datang dari berbagai daerah HANYA UNTUK BERTEMU KAMU! Orang-orang mengeluarkan banyak uang HANYA UNTUK MENDENGARMU! Memang bukan salahmu bahwa konsernya batal, tapi kami berharap kamu mengatakan sesuatu! Kami telah menunggu dan menunggu sambil hujan-hujanan, ini tidak adil,” ujar penggemar lain.

“Di Paraguay badai besar datang dan merusak semua yang dilewatinya dan konsernya dibatalkan jadi orang-orang bisa cari tempat berlindung. Beberapa meninggalkan lokasi dan pergi ke hotel tempat Doja menginap untuk memastikan bahwa dia baik-baik saja. Tapi dia tidak bicara sepatah katapun,” tulis yang lain.

Berita Lainnya