Elton John, Harry Styles, hingga Adele Tolak Tampil di Penobatan King Charles III

Kira-kira siapa aja ya full line up nya, Kawula Muda?

Elton John, Harry Styles, hingga Adele tolak tampil di penobatan King Charles III (KOLASE PRAMBORS)
Mon, 27 Feb 2023

Beberapa musisi populer Inggris seperti Elton John, The Spice Girls, Adele, Ed Sheeran, hingga Harry Styles menolak undangan untuk tampil di panggung Konser Penobatan King Charles III. Acara tersebut akan diselenggarakan di Kastil Windsor pada 7 Mei 2023 mendatang. 

The Sun menyebut para musisi tersebut menolak kesempatan untuk tampil karena jadwal yang padat. Sebagai informasi, Adele dan Ed Sheeran merupakan musisi pertama yang menolak undangan tersebut. 

Raja Charles III (REUTERS)

 

Kemudian, John Elton dan Harry Styles yang saat ini tengah melakukan tur dunia (Farewell Yellow Brick Road The Final Tour dan Love On Tour) juga tidak dapat mengosongkan jadwal pada tanggal tersebut. 

Sebelumnya, grup The Spice Girls yang terdiri atas Victoria Beckham, Mel C, Mel B, Geri Horner, dan Emma Bunton sebenarnya sempat hampir mengatakan ‘iya’ pada undangan tersebut. Akan tetapi, keputusan akhir mereka adalah menolak tanpa mengumumkan alasannya, Kawula Muda!

"Penyelenggara bekerja melawan waktu untuk menyusun line up musisi yang menarik tetapi tengah menghadapi serangkaian tantangan," kata seorang sumber terpercaya kepada The Sun.

“Elton John berada di puncak daftar (favorit) Charles. Tetapi, karena tur Eropa-nya dan konser Windsor, yang membuatnya tampil di Jerman pada hari Jumat sebelumnya, ia tidak dapat pergi ke Inggris. Sementara itu, ‘man-of-the-moment Harry Styles juga terikat dengan tur dan tidak dapat mengumpulkan anggota band utamanya, karena mereka akan berada di waktu istirahat yang sangat dibutuhkan.”

Di sisi lain, terdapat beberapa musisi yang dilaporkan mengatakan ‘iya’ untuk undangan dari Kerajaan Inggris tersebut. Sebut saja Kylie Minogue, Take That, hingga Lionel Richie. 

Take That bahkan disebut berpotensi sebagai penampil utama konser tersebut karena sudah menjadi favorit Kerajaan Inggris. Mereka memang pernah tampil pada 2007 lalu pada konser untuk Lady Diana. 

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya terdapat musisi yang menolak tawaran tampil oleh Royal Family. Sebelumnya, Harry Styles dan Adele juga sempat menolak tawaran tampil dalam konser Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. 

Konser yang merupakan bagian dari Platinum Party tersebut digelar untuk merayakan 70 tahun Ratu Elizabeth II menduduki Tahta tertinggi di Kerajaan Inggris. Konser tersebut pun akan digelar di luar Istana Buckingham dan diramaikan oleh beberapa musisi seperti Queen dan Adam Lambert, Rod Stewart, dan Alicia Keys. 

Berita Lainnya