Fakta-Fakta Unik Girl Group Red Velvet!

Sebelum ketemu para idol, ada baiknya lo kenal lebih dekat sama Red Velvet

Girl Group Red Velvet (INSTAGRAM/redvelvet.smtown)
Fri, 20 May 2022


Girl group yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini baru saja melakukan comeback pada Maret 2022, nih. 

Red Velvet semakin sukses tiap tahunnya setelah debut di tahun 2014. Banyaknya prestasi dan penampilannya yang cute membuat Red Velvet makin disukai para ReVeluv, yaitu sebutan untuk fandom Red Velvet. Bukan hanya itu saja, ada banyak alasan kenapa Red Velvet begitu disukai banyak orang. 

Berikut ini fakta-fakta unik Red Velvet biar lo makin kenal!

1. Makna Nama Red Velvet

Sudah pada tahu belum makna dari nama yang terdengar catchy ini? Jadi, Red menggambarkan warna merah yang kerap dianggap tegas dan berani. Sementara Velvet menggambarkan kelembutan dan keceriaan, makanya girl group ini sering menampilkan dua sisi yang bertolak belakang.

2. Debut dengan Anggota Empat Orang

Sebelum beranggotakan lima orang seperti sekarang, Red Velvet melakukan debut hanya empat orang saja. Dimulai dari Seulgi, Irene, Wendy, dan Joy yang memulai debutnya bersama, kemudian SM Entertainment memutuskan menambah anggota mereka dengan Yeri pada tahun 2015.

3. Si Maknae dan Si Leader

Para penggemarnya pasti sudah tahu dong, siapa leader dalam girl group Red Velvet. Siapa lagi kalau bukan Irene, yaitu member tertua dalam Red Velvet. Sementara gelar maknae atau member termuda adalah Yeri.

4. Konsep Dance yang Berbeda

Tentunya setiap idol group memiliki ciri khasnya masing-masing. Seperti Red Velvet yang selalu menampilkan dance cute namun terlihat elegan. Kostumnya pun menonjolkan sifat feminin.

5. Gaya Baru di Setiap Comeback

Comeback Red Velvet selalu dinanti-nanti karena warna musik yang ditawarkan berbeda tiap saat. Seperti lagu ‘One of These Nights’ mengusung konsep ballad di tahun 2016. Lagu ‘Red Flavor’ dengan keceriaannya di tahun 2017, serta ‘bad boy’ yang terkesan seksi. Ditambah pula ‘Queendom’ di tahun 2021 yang menambah warna musik Red Velvet. 

6. Girl Group Pertama yang Tampil di Korea Utara

Fakta unik berikutnya terjadi saat Red Velvet melakukan perjalanan untuk konser di Korea Utara pada tahun 2018. Konser ini menghebohkan publik serta menjadi pengalaman unik bagi para member. Red Velvet membawakan lagu ‘Red Flavor’ dan ‘Bad Boy’ di hadapan Presiden Kim Jong-un, loh! 

7. Muncul Dalam Drama ‘Descendants of The Sun’

Red Velvet menjadi cameo untuk drama yang dibintangi Song Joong-ki dan Song Hye-kyo ini. Walaupun mendapatkan kritik, tetapi para penggemar Red Velvet tetap menunggu kemunculan idolanya, nih.

8. Setiap Member Berkarier di Dunia Pertelevisian

Selain sukses di dunia musik, para anggota Red Velvet juga mencoba peruntungannya di dunia pertelevisian. Seperti Irene yang menjadi host acara musik ‘Music Bank’, Joy yang bermain dalam drama ‘The Liar and His Lover’ serta acara TV ‘We Got Married’. Lalu Seulgi bermain di reality show ‘Idol Drama Operation’ dan Wendy yang menjadi host acara ‘KBS World’s K-Rush’.

9. Kebiasaan Mengobrol Sebelum Tidur

Red Velvet mempunyai ritual sebelum tidur yang unik nih. Mereka menjaga kekompakannya dengan mengobrol bersama sebelum tidur minimal lima menit dan minimal seminggu sekali. 

10. Mempunyai Sebelas Mini Album

Red Velvet merupakan girl group yang cukup aktif dengan mengeluarkan mini album. Semenjak debut, Red Velvet sudah mengeluarkan sebelas mini album mulai dari Ice Cream Cake di tahun 2015 sampai The Reve Festival Day 2 di tahun 2019. 

Nah, itulah beberapa fakta unik dari Red Velvet yang akan konser di Jakarta pada 21 Mei mendatang di Allobank Festival. Adakah Kawula Muda yang datang konsernya?

Berita Lainnya