Girls' Generation Diduga Plagiarisme Video Musik 'FOREVER 1', Ini Kata Sutradara

Ada simbol angka yang mirip simbol di DisneySea Tokyo.

Girls' Generation dalam video musik 'FOREVER 1' (SOOMPI)
Tue, 16 Aug 2022


Girls' Generation melakukan plagiarisme dalam video musik barunya 'FOREVER 1'. Atas kontroversi ini, sang sutradara, Shin Hee Won meminta maaf dan rasa penyesalannya.

"Saya ingin meminta maaf karena telah menyakiti Girls' Generation dan SM Entertainment karena kontroversi seputar desain set video musik Forever 1," tulis Shin Hee Won, melansir dari Soompi, Selasa (16/08/2022).

"Selama keterlibatan di setiap tahap produksi serta penggunaan semua alat peraga, desain dipinjam tanpa izin, saya malu dan menyesal bahwa insiden seperti itu terjadi."

Mulanya, ada seorang warganet asal Jepang yang menunjukkan kesamaan antara set video musik 'FOREVER 1' dengan yang ada di taman hiburan DisneySea Tokyo.

Girls' Generation dituding plagiat dalam video musik 'FOREVER 1' (TWITTER/aerisnews)

Pada Jumat, 12 Agustus, warganet terssebut membagikan foto desain logo yang digunakan untuk merayakan ulang tahun DisneySea Tokyo ke-15. Nah, di bentuk logo tersebut, mirip sekali dengan logo anniversary ke-15 Girls' Generation yang ada di video klip.

"Dalam merancang nomor yang akan ditempatkan dalam rangkaian parade merayakan ulang tahun ke-15 Girls' Generation, beberapa gambar referensi terkait dengan desain numerik dipertimbangkan, dan setelah gambar yang sesuai dipilih, desain tersebut dipinjam tanpa konfirmasi tentang asal gambar," lanjut pernyataan.

"Saya meminta maaf dengan tulus karena menggunakan gambar ini tanpa konfirmasi atau izin apa pun."

Video musik 'FOREVER 1' telah dirilis pada Jumat, 5 Agustus 2022. Ini menandakan kembalinya sang idol wanita-wanita cantik, setelah lima tahun hiatus untuk melakukan aktivitas bersama.

Berita Lainnya