Hwasa MAMAMOO Terancam Dipenjara atas Aksi Vulgar di Panggung

Aksi panggungnya terlalu seksi, Kawula Muda

Hwasa MAMAMOO (INSTAGRAM/_mariahwasa)
Tue, 12 Sep 2023

Salah satu personel MAMAMOO, Hwasa dilaporkan atas dugaan aksi vulgar dalam pertunjukan di The Sungkyunkwan University Festival pada bulan Mei 2023 lalu. 

Dilansir dari NME, diketahui tuduhan tersebut berasal dari The Student Parent's Right Protection Union yang telah mengajukan laporan keluhan atas Hwasa MAMAMOO yang diduga melakukan aksi vulgar di atas panggung.

Tuduhan itu mengatakan bahwa Hwasa MAMAMOO telah menunjukkan gesture isyarat yang menunjukkan tindakan dari penyimpangan seksual, dan mengungkapkan bahwa aksi tersebut "cukup untuk mempermalukan dan mempermalukan publik yang menyaksikannya.”

Hwasa MAMAMOO (INSTAGRAM/_mariahwasa)

 

Kala itu, Hwasa menampilkan "Don't Give" bersama rapper LOCO. Dalam aksi panggungnya, Hwasa sempat berjongkok dengan kaki terbuka. 

Ia menjilat tangannya, lalu menggerakkan tangannya ke tubuh bagian bawah di antara pahanya.

"Di Universitas Sungkyunkwan, di tempat umum, di mana publik dapat melihat, dia melakukan tindakan tidak senonoh yang tidak ada hubungannya dengan musik," ujar Shin Min Hyang, ketua organisasi yang melaporkan Hwasa melansir AllKpop.

Kini, Kantor Polisi Seongdong Seoul sedang menginterogasi Hwasa MAMAMOO untuk diminta keterangan atas aksi vulgar tersebut.

Selain itu, dalam laporannya juga mencatat bahwa pihak kepolisian saat ini masih dalam tahap diskusi untuk memutuskan apakah kasus Hwasa MAMAMOO itu akan dibawa ke kejaksaan atau tidak. 

Jika harus dibawa ke kejaksaan dan terbukti bersalah, penyanyi Idol K-Pop itu harus menghadapi hukuman hingga satu tahun penjara atau dengan hingga 5 juta won atau sekitar Rp 58 juta.

Di samping itu, Hwasa sudah membuka suara tentang ancaman yang muncul terhadap dirinya saat menjadi bintang tamu dalam acara YouTube milik Sung Si-Kyung.

“Saya biasanya tidak rentan terhadap komentar kebencian, tapi kali ini komentar tersebut terlalu berlebihan,” ucap Hwasa MAMAMOO.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya akan mengabaikan semua kritik, namun menurut saya adalah hal yang benar untuk mengabaikan kritik yang sangat menyakitkan,” ucap Hwasa MAMAMOO.

Menurut laporan dari Korea Press, Hwasa sudah diselidiki oleh polisi dan berpartisipasi dengan baik.

Kita tunggu saja perkembangan kasusnya, semoga lekas selesai ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya