20 Arti Bahasa Korea Gaul yang Sering Disebut di Drama Korea, Ada Shibal dan Aegyo

Ter-kamcagiya!

20 bahasa Korea gaul yang sering ada di drakor dan terjemahan bahasa Indonesia (WIKIASIA)
Mon, 11 Sep 2023

Bahasa Korea saat ini memang sedang tren dan diminati di dunia. Apalagi bahasa gaul Korea yang merupakan ekspresi yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Ketika seseorang gemar menonton drama dan film Korea (drakor), maka bahasa menjadi salah satu hal yang cepat menarik perhatian para penikmatnya.

Contohnya adalah, kalau biasanya untuk mengekspresikan perasaan terkejut akan sesuatu yang keren kita menggunakan kata dari bahasa Inggris, "Cool”, dalam bahasa Korea menggunakan kata "daebak".

Ada lagi bahasa gaul lainnya seperti, "Aegyo", "Shibal", "Hwaiting", dan lainnya yang biasa di dengar dalam drama Korea.

Kawula Muda, berikut adalah bahasa gaul Korea yang sering ada di drakor dan terjemahan bahasa Indonesia.

Bahasa Gaul Korea dan Terjemahan

20 bahasa Korea gaul yang sering ada di drakor dan terjemahan bahasa Indonesia (SCREENRANT)

 

1. Daebak

Bahasa gaul Korea yang satu ini sering muncul dalam percakapan drama Korea. "Daebak" artinya "Wow" atau suatu kejadian luar biasa terjadi.

2. Hwaiting

Bahasa "hwaiting" diserap dari bahasa Inggris “Fighting” yang berarti semangat atau semoga sukses sebagai ungkapan untuk memberi semangat bagi orang lain maupun untuk diri sendiri.

3. Aigo

Aigo artinya "Ya ampun" atau dalam bahasa gaul Korea ini biasanya digunakan untuk mengekspresikan rasa sedih, kecewa, kelelahan dan perasaan kaget.

4. Aegyo

Bahasa "Aegyo" diucapkan untuk menggambarkan tingkah atau kepribadian yang lucu seperti anak kecil. Kata-kata ini lebih sering diucapkan oleh pria kepada wanita atau sebaliknya jika mereka sudah merasa gemas dengan tingkah lawan jenisnya.

5. Kamjagiya

Arti bahasa ini adalah "Aku kaget!" atau "Aku terkejut" atau "Astaga!". Biasanya ucapan bahasa gaul ini diungkapkan sebagai reaksi terkejut seketika.

6. Heol

"Heol" biasanya diucapkan ketika seseorang merasa kaget akan suatu hal atau tindakan. Bahasa ini mirip dengan kata ungkapan terkejut dalam bahasa Inggris yakni "OMG".

7. Omo Eotteoke

Arti bahasa gaul selanjutnya adalah "Omo Eotteoke" atau "Ya ampun, bagaimana ini". Kalimat ini sering digunakan ketika bingung melakukan sesuatu atau saat terkejut melihat seseorang terkena musibah.

8. Shibal

Bahasa gaul Korea yang satu ini merupakan bahasa kasar yang artinya adalah sialan, keparat, persetan.

9. Mi-chin sae-kkii

Ada kata umpatan lainnya yakni "Mi-chin sae-kkii". Dalam bahasa Korea kata ini adalah "Orang gila" yang diungkapkan oleh mereka yang lebih tua pada yang lebih muda karena rasa kesal.

10. Gwaenchana

Bahasa ini memiliki arti "Aku tidak apa-apa" atau "Aku baik-baik saja".

20 bahasa Korea gaul yang sering ada di drakor dan terjemahan bahasa Indonesia (WIKIASIA)

 

11. Keullaeseu

Dalam bahasa Indonesia, kata kagum bisa diucapkan dengan "Kelas!". Nah, bahasa gaul Korea juga ada dengan kurang lebih memiliki arti yang sama seperti kagum.

12. Namchin atau Yeochin

Kedua bahasa gaul Korea ini memiliki arti yang sama yaitu pacar. Perbedaannya adalah "Namchin" digunakan untuk memanggil pacar pria, sementara "Yeochin" untuk memanggil pacar wanita.

13. Yeoreobun

"Yeoreobun" adalah semuanya atau semua orang. Biasanya digunakan untuk menyapa orang dengan jumlah yang banyak.

14. Aniyo

Bahasa Korea ini merupakan tidak atau bukan. Ini merupakan bahasa untuk menolak sesuatu dengan halus atau sopan.

15. Kajima

Bahasa Korea gaul lainnya adalah "Kajima" yakni jangan atau "Aku tidak akan pergi".

16. Palli

"Palli" dalam bahasa Korea adalah kata untuk cepat atau harus bertindak tergesa-gesa.

17. Jigeum

Bahasa selanjutnya adalah "Jiguem" yang artinya adalah sekarang. Biasanya, digunakan untuk memberitahu kapan sebuah kegiatan dilakukan.

18. Jinjja

"Jinjja" jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah "Benarkah?" atau "Serius?". Kata ini sering disebut jika seseorang menceritakan sesuatu hal.

19. Assa!

Bahasa gaul seperti "Assa!" adalah kata jika sedang beruntung atau baru saja mendapatkan hal yang diinginkan. Bisa juga diartikan "Asyik" atau "Semangat".

20. Jamkkanman

Memiliki arti "Tunggu dulu" atau "Tunggu sebentar", bahasa "Jamkkanman" juga sering diucap oleh orang Korea, nih Kawula Muda.

Itu dia 20 bahasa Korea gaul yang sering disebut dalam drakor dan terjemahan bahasa Indonesia. Selamat belajar!

Berita Lainnya