Laufey Rilis Album Terbaru "Bewitched", Kanvas Cerita Cinta di Masa Muda

Cocok buat yang lagi kasmaran, nih

Laufey rilis lagu dan album kedua berjudul "Bewitched" (Gemma Warren)
Mon, 11 Sep 2023

Penyanyi muda berbakat, Laufey (re: lāy-vāy) telah merilis album kedua berjudul Bewitched.

Album baru ini dirilis oleh musisi, komposer sekaligus multi-instrumentalis berdarah Islandia-China pada 8 September 2023 melalui AWAL Recordings. 

Bersamaan dengan perilisan album keduanya, Laufey melepas lagu terbaru dengan judul yang sama, “Bewitched”. Perilisan single ini juga dilengkapi dengan sebuah video klip yang dibuat di London dan disutradarai oleh Lewis Cater.

Single terbaru ini menampilkan iringan musik dari Philharmonia Orchestra yang berbasis di London. Dan menjadi track nomor 14 dari 14 lagu dalam album Bewitched.

Laufey menjelaskan, “‘Bewitched’ adalah sebuah lagu cinta. Aku ingin Philharmonia Orchestra turut serta untuk menggambarkan perasaan ketika kita pertama kali jatuh cinta dengan seseorang dan pikiran-pikiran yang ada di sekeliling kepala kita setelah pulang dari kencan pertama yang berjalan sangat sempurna.” 

Album Bewitched mengikuti kesuksesan dari album perdana Laufey yang dirilis pada tahun 2022, Everything I Know About Love, yang berhasil mencapai peringkat 1 di chart Alternative New Artist Album Billboard dengan single hitnya, "Valentine", yang mencapai peringkat 1 di chat Spotify Jazz.

Jika sebelumnya Everything I Know About Love menampilkan sisi hopeless romantic dari LaufeyKini, dalam Bewitched, Laufey memiliki pandangan berbeda yang lebih matang.

"Ini adalah album tentang cinta, baik itu cinta kepada seorang teman, kekasih, atau kehidupan itu sendiri. Album pertama juga banyak membahas hal-hal seperti pindah dari rumah masa kecil dan pindah ke kota baru untuk pertama kalinya—menjadi dewasa. Lewat album ini, aku mengalami sedikit lebih banyak dari itu, dan aku menulis tentang keajaiban dalam cinta saat masih muda," terang Laufey. 


Di samping itu, Laufey juga baru saja menyelesaikan tur Asia yang sebagian besar berhasil sold out di bulan Juni lalu, termasuk penampilan perdananya pada Java Jazz Festival yang di selenggarakan di Jakarta, Indonesia. 

Selain itu, Laufey akan merayakan perilisan album ini dengan The Bewitched Tour yang akan digelar pada musim gugur mendatang, yang tiketnya sudah terjual habis dalam hitungan menit. Tur ini akan singgah di tempat-tempat ikonis di seluruh Amerika Utara, termasuk dua malam di Fillmore, San Francisco; Thalia Hall, Chicago; Town Hall, New York City; dan Theatre at the Ace Hotel, Los Angeles.

Berita Lainnya