Ini Alasan Sutradara Film “Elvis” Tidak Audisi Harry Styles untuk Perankan Elvis Presley

Kawula Muda, menurut sang sutradara Harry Styles telah menjadi seorang ikon.

Penyanyi Inggris, Harry Styles. (TWITTER/HARRY STYLES)
Wed, 08 Jun 2022


Saat ini Harry Styles adalah salah satu musisi yang sedang berada di atas puncak popularitas. Album studio ketiganya yang  berjudul “Harry’s House” berhasil menduduki posisi puncak Billboard 200.

Tak hanya itu,single utamanya yang diberi judul As It Was adalah yang terlaris di seluruh dunia.

Jadi, Harry Styles dengan gayanya, rambutnya, fanbase penggemar yang besar, dan sederet pengalaman di dunia akting dengan membintangi sejumlah film, sangatlah pas untuk dijadikan sebagai salah satu kandidat untuk memerankan sosok musisi legendaris dalam film biopik Elvis Presley yang digarap oleh sutradara Baz Luhrmann.

Tapi ternyata sederet kelebihan yang dimiliki oleh Harry tidak membuat sutradara asal Australia itu memilihnya untuk diaudisi. Menurutnya, penonton akan berjuang keras untuk bisa melihat sosok Elvis jika diperankan oleh Harry.

“Harry adalah aktor yang sangat berbakat,” ujar Luhrmann dalam sebuah wawancara seperti yang dikutip dari Billboard.

Penyanyi Inggris, Harry Styles, saat tampil pada Grammy Awards 2021. (INSTAGRAM/RECORDING ACADEMY)

 

“Aku akan mengerjakan sesuatu dengan dia.. tetapi masalah sebenarnya dengan Harry adalah, dia adalah Harry Styles. Dia sudah menjadi ikon,” ujarnya lagi.

Luhrmann kemudian mengklarifikasi bahwa dia tidak melakukan audisi pada Harry Styles dan juga Austin Butler, yang akhirnya terpilih untuk memerankan tokoh Elvis.

Menurutnya, Austin Butler seperti sudah terlahir untuk memerankan musisi yang kerap disebut sebagai The King Of Rock ‘n’ Roll itu.

“Satu hal tentang Aust (Austin Butler) adalah dia akan memberitahu kalian dengan sendirinya. Aku tidak memilihnya, seolah-olah dia ditarik seperti peran yang menarik mereka karena dia seperti dilahirkan untuk memainkan (peran) itu,” ujar Luhrmann.

Sutradara itu juga menambahkan bahwa Austin Butler mengalami kejadian yang serupa Elvis yaitu kehilangan ibunya di usia yang sama dengan Elvis. Luhrmann juga mengatakan bahwa Austin telah tanpa henti hidup dan bernafas sebagai Elvis selama dua tahun.

Walaupun Harry Styles tidak mendapatkan peran sebagai Elvis, sepertinya dia tidak perlu mengeluh. Karena single dan album terbarunya meledak di pasaran dan menduduki sejumlah peringkat musik salah satunya di Official UK Singles Chart.

Mantan personel One Direction itu juga membintangi film thriller psikologis yang disutradarai oleh rekannya Olivia Wilde berjudul Don’t Worry Darling.


Berita Lainnya