Ini Line Up "Queendom 2" Mnet, Ada Nama Kep1er Bikin Fans Naik Pitam

Kawula Muda, "Queendom 2" merupakan season baru dari ajang survival show "Queendom".

Kep1er, girlgroup K-Pop. (TWITTER/KEP1ER)
Mon, 21 Feb 2022

Mnet akhirnya mengumumkan deretan idol K-Pop yang bakal menjadi pengisi acara survival show Queendom 2. Pada Senin (21/02/2022) pihak Mnet mengumumkan bahwa girlgroup Brave Girls, VIVIZ, Cosmic Girls (WJSN), LOONA, Kep1er, dan Hyolyn eks SISTAR menjadi line up Queendom 2.

Namun, dari deretan kontestan Queendom 2 itu nama Kep1er menjadi sorotan dan menuai kemarahan para penggemar mereka. Kemarahan penggemar bukan tanpa sebab karena girlgroup itu baru saja menyelesaikan ajang survival show besutan Mnet Girls Planet.

Para member Kep1er yang terdiri dari Yujin, Mashiro, Xiaoting, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, Youngeun, Yeseo adalah pemenang dari program Girls Planet pada 22 Oktober 2021.

Grup tersebut kemudian baru melakukan debutnya pada 3 Januari 2022 setelah mengalami penundaan selama beberapa kali, salah satunya karena ada member Kep1er yang terpapar Covid-19. Jadi, bisa dibilang Kep1er baru saja menapakkan kariernya di dunia musik K-Pop tetapi mereka harus kembali masuk menadi peserta survival show.

Karena alasan inilah banyak penggemar Kep1er mengungkapkan kekesalan dan kemarahan mereka terhadap Mnet setelah mereka mengumumkan line up Queendom 2. Para penggemar yang sudah naik pitam mencoba mempertanyakan hal itu kepada pihak Mnet dengan menaikkan "THEY JUST DEBUTED" melalui akun media sosial Twitter hingga memuncaki daftar trending topic pada Senin (21/02/2022).

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak Mnet mengenai hal tersebut.

Sementara itu, Queendom 2 merupakan musim kedua dari ajang survival show Queendom yang telah tayang di Mnet pada 29 Agustus 2019 hingga 31 Oktober 2019. Di musim pertama, pertempuran untuk comeback dari para idola K-Pop wanita itu diikuti oleh MAMAMOO, Park Bom, AOA, Lovelyz, Oh My Girl, dan (G)I-DLE dan berhasil dimenangi oleh girlgroup MAMAMOO.

Karena kesuksesan program ini, pihak Mnet merilis program spin-off yaitu Road to Kingdom (2020) yang diikuti oleh Pentagon, ONF, Golden Child, The Boyz, Verivery, Oneus, TOO (TOI) dan dimenangi oleh The Boyz. Program spin-off berikutnya adalah Kingdom Legendary War (2021) yang diikuti oleh The Boyz, Stray Kids, BTOB, iKON, SF9, serta ATEEZ dan dimenangi oleh Stray Kids.

Queendom 2 rencananya akan mulai ditayangkan pada 31 Maret 2022 pukul 21.20 KST di Mnet. Acara ini akan dipandu oleh salah satu member SNSD yaitu Taeyeon.

Berita Lainnya