Intip Perjalanan Karier Taeyeon SNSD, Punya Bakat Nyanyi dari Orang Tuanya!

Hai Kawula Muda, panggilan untuk SONE, nih!

Taeyeon, salah satu member SNSD. (KOREABOO)
Thu, 19 May 2022

Memiliki nama lengkap Kim Taeyeon, penyanyi satu ini memiliki perjalanan karier yang luar biasa hingga menjadi leader dari grup SNSD.

Kesuksesannya bersama member di SNSD membawanya terbang lebih tinggi pada solo kariernya.

Taeyeon, member Girls Generation yang juga terjun sebagai solois. (TWITTER)

 

Simak, yuk perjalanan karier Taeyeon dalam musik Korea Selatan!

1. Punya bakat menyanyi dari kedua orang tua

Seperti bunyi pepatah, "buah tidak jatuh dari pohonnya" adalah gambaran yang pas untuk Taeyeon. Pasalnya, kecintaannya kepada dunia musik ternyata sudah ada dari orang tuanya.

Ayahnya ada vokalis band saat kuliah, sedangkan sang ibu sering juara dalam berbagai kontes menyanyi. Keren, ya Kawula Muda!

2. Diterima sebagai trainee SM saat di bangku SMP

Menyadari memiliki bakat menyanyi dari kecil, Taeyeon kemudian mengikuti audisi dan kemudian masuk di SM Entertainment sebagai SM Academy pada 2003.

Kurang lebih dari satu tahun, ia pun menjadi trainee resmi di SM!

3. Debut SNSD di tahun 2007

Pada 2004, selama 3 tahun masa pelatihan, Taeyeon berhasil debut sebagai personil ke-7 di Girl's Generation atau SNSD. Ia pun juga ditunjuk sebagai vokalis utama di grup tersebut.

4. Mulai mengisi suara di soundtrack drama dan film

Suara yang menarik perhatian membuat Taeyeon ditawari mengisi suara di soundtrack drama dan film pada 2008.

Mulai dari Hong Gildong, Beethoven Virus, To The Beautiful You, serta Moon Lovers. Banyak, juga ya!

5. Solo karier di tahun 2015

Sejak memulai mengisi suara di OST drama dan film, SM Entertainment kemudian mengkonfirmasi bahwa Taeyeon sebagai solois.

Lagu 'I' rilis pada 7 Oktober 2015, menjadi lagu debut solonya yang berhasil puncak pada Gaon Chart dan Billboard World Albums.

Setelah itu, dia meluncurkan mini album Why pada Juni 2016 dan sukses juga dengan album terbarunya INVU pada tahun 2022.

6. Mulai mengadakan 1st Solo Asian Tour

Pada solo pertamanya yang bertajuk Persona di tahun 2017. Konser ini digelar di Seoul, Taipei, Hong Kong, dan Bangkok, setelah merilis lagu 'Fine' dan 'Make Me Love You'

Kini, Taeyoen sudah melakukan empat kali konser solo, dimulai dari TAEYEON, Butterfly Kiss pada 2016, Persona pada 2017, dan S..Taeyon Concert pada 2018, dan The Unseen pada 2020.

Berita Lainnya