Isyana Sarasvati & Gamaliel Rilis Aransemen Ulang “Ada Apa Dengan Cinta?”, Melly Goeslaw Beri Pujian

Kawula Muda, Melly Goeslaw sebut versi Isyana dan Gamaliel ini 'jenius'!

Isyana Sarasvati dan Gamaliel aransemen ulang lagu "Ada Apa Dengan Cinta". (INSTAGRAM/GAMALIEL)
Wed, 25 May 2022

Isyana Sarasvati dan Gamaliel Tapiheru baru saja merilis kolaborasi teranyar mereka untuk aransemen ulang lagu beken milik Melly Goeslaw,  Ada Apa Dengan Cinta?.

Aransemen ulang Ada Apa Dengan Cinta? versi Isyana dan Gamaliel ini dirilis melalui Le Moesiek Revolve di berbagai platform streaming musik pada Selasa (24/05/2022).

Dalam versi terbaru yang dibuat ulang oleh Isyana dan Gamaliel, lagu Ada Apa Dengan Cinta? terdengar lebih menonjolkan kekuatan vokal dari kedua musisi itu.

Lagu ini terdengar lebih sendu dan syahdu karena diiringi strings yang kuat dan aransemen piano yang dimainkan oleh Isyana dan Kenan Loui.

Menyusul perilisan lagu ini, Isyana sempat membagikan rasa terima kasihnya kepada sang pencipta lagu, Melly Goeslaw, melalui akun Instagram.

“Terima kasih banyak teh @melly_goeslaw atas kepercayaannya memberikan kami ruang bebas untuk mengaransir dan menyanyikan kembali salah satu karya Teh Melly yang paling legendaris,” tulis Isyana.

Sama seperti Isyana, rekan kolaboratornya, Gamaliel juga menuliskan rasa terima kasihnya pada Melly karena telah diberikan kepercayaan untuk membuat ulang salah satu lagu hits-nya.

“Kali ini diberikan kesempatan buat mengaransemen ulang karya legendaris yang sangat sakral buat kai berdua (dan untuk banyak orang tentunya). Terima kasih buat kepercayaannya teh @melly_goeslaw. Ini akan jadi pengalaman di karier bermusik aku yang gak akan aku bisa lupain,” ungkap Gamaliel.

Melalui akun Instagram, Melly Goeslaw pun memberikan pujian atas hasil aransemen ulang versi Isyana dan Gamaliel. Melly bahkan menyebut versi mereka ‘jenius’.

“Kehilangan semua kata kata waktu dengerin lagu ini dibawakan oleh @isyanasarasvati dan @gamaliel, cuma bisa bilang versi kalian berdua ‘jenius’, terlalu takjub aku sama sudut pandang kalian pada lagu ini,” ujar Melly.

Lagu Ada Apa Dengan Cinta? adalah salah satu karya Melly Goeslaw yang dirilis pada 2002 lalu. Lagu ini menjadi soundtrack dan tema film berjudul sama karya Mira Lesmana dan Riri Riza.

Film Ada Apa Dengan Cinta? atau AADC yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra bahkan menjadi salah satu pemicu kebangkitan film Indonesia pada era itu.

Sementara itu, bagi Isyana dan Gamaliel ini bukanlah kolaborasi mereka untuk pertama kalinya. Sebelumnya, mereka juga pernah merilis lagu kolaborasi berjudul Terpesona yang dirilis pada 2017.  

Dua tahun lalu, Isyana dan Gamaliel juga pernah bekerja sama untuk membawakan lagu A Whole New York yang menjadi soundtrack film keluaran Disney, Aladdin.

Simak aransemen terbaru dari Ada Apa Dengan Cinta? versi Isyana dan Gamaliel di bawah ini ya!


Berita Lainnya