Keren! BLACKPINK jadi Musisi Pertama yang Raih 75 Juta Subscribers di YouTube

BLACKPINK in your area!!

Girlgroup Korea Selatan, BLACKPINK. (TWITTER/KPOP HERALD)
Wed, 29 Jun 2022


Girl group BLACKPINK cetak sejarah nih, Kawula Muda! Berkat karya musiknya yang keren-keren, Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose meraih 75 juta subscribers di kanal YouTube mereka per Rabu (29/06/2022).

"BLINKS (sebutan penggemar BLACKPINK) kami yang membuat ini semua tercapai," tutur mereka dari sebuah pernyataan. "Kami akan terus membawa energi positif yang kuat dari musik-musik kami."

Melansir dari Billboard, ini menjadi pertanda BLACKPINK bisa melampaui musisi ternama lainnya seperti Justin Bieber.

Musisi asal Kanada itu berada di posisi kedua dengan 69,3 juta subscribers. Ketiga, diambil oleh BTS dengan subscribers sebanyak 68,7 juta.

Rapper ternama Eminem juga masuk dalam lima besar pengikut terbanyak di YouTube. Dia mendapatkan 52,4 juta, sedangkan Marshmallow 55,4 juta pengikut.

BLACKPINK mencatat peraih subscribers tercepat sejak debutnya pada 2016 lalu. Di tahun 2019, mereka juga mencatat sebagai musisi K-pop pertama yang meraih 20 juta subscribers. Setahun kemudian, mereka menjadi musisi keenam yang raih 40 juta subscribers, Kawula Muda.

Ini bukan kali pertamanya BLACKPINK meraih beberapa prestasi. Sebelumnya, Di November 2019, mereka menjadi grup K-pop pertama yang memiliki video musik 'Ddu-Du Ddu-Du' mencapai satu miliar tampilan di platform.

Kemudian video untuk 'How You Like That' pada Juni 2020, menghasilkan 86,4 juta tampilan yang menakjubkan di hari pertama, menjadikannya debut video musik terbesar yang pernah ada pada saat itu.

Walaupun saat ini BLACKPINK belum terlihat comeback, Jennie mengisyaratkan bahwa grupnya akan segera kembali dengan musik baru, saat wawancara bersama Rolling Stones.

Berita Lainnya