Kihyun MONSTA X Debut Solo Rilis Album Single “Voyager”

Kawula Muda, sudah simak debut solo Kihyun?

Kihyun, member MONSTA X. (TWITTER/MONSTA X)
Wed, 16 Mar 2022


Kihyun MONSTA X resmi melakukan debut solonya dengan merilis album single pertamanya yang diberi judul “Voyager” pada Selasa (15/03/2022) pukul 18.00 KST atau pukul 16.00 WIB.

Debut solo Kihyun telah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar setelah tujuh tahun lalu melakukan debut bersama dengan para member MONSTA X.

“Ini adalah mimpi dan rasanya tak percaya mimpi itu terwujud hari ini. Ini benar-benar terasa berbeda dari ketika saya keluar sebagai MONSTA X. Memikirkan harus melakukan segalanya hanya dengan kekuatan saya sendiri membuat saya lebih gugup dan saya sedikit khawatir bagaimana para penggemar akan menyukai warna pribadi saya,” kata Kihyun seperti yang dikutip dari Soompi.

“Saya mencoba menangkap berbagai macam poin yang dapat didengarkan dengan menyenangkan oleh penggemar saya, bercampur dengan gaya musik yang biasanya saya sukai. Saat saya berusaha keras, saysa percaya bahwa mereka mungkin akan menyukainya,” lanjut Kihyun.

“Voyager” berisi tiga track yaitu Voyager, Comma, dan Rain. Sama seperti judulnya, Voyager memiliki arti pengembara atau petualang.

Kihyun, member MONSTA X. (TWITTER/MONSTA X)

 

“Dalam konsep besar seorang voyager, saya secara pribadi akan memimpin Anda ke dunia musik pribadi saya,” tutur Kihyun.

“Dari alam semesta tak terbatas yang akan saya buka sebagai ‘Voyager Kihyun’, dunia pertama ini adalah ‘surga’ pribadi saya yang saya selalu impikan.”

Kihyun berharap lagu tersebut dapat mengajak para pendengarnya untuk dapat beristirahat dari kenyatan di mana segala sesuatu tampak berjalan dengan sangat cepat.

“Melalui album ini , saya ingin mengajak para penggemar ke surga itu. Sehingga setiap kali Anda mendengarkan musik saya, Anda dapat melarikan diri dari kenyataan sibuk Anda bahkan untuk sesaat,” harap Kihyun.

Untuk proses pembuatan album solo pertamanya ini, Kihyun ikut berpartisipasi dalam pembuatan lirik lagu Comma. Ini adalah pertama kalinya Kihyun terlibat dalam proses pembuatan lirik lagu. Karena itu dia berharap kata-kata dalam liriknya nanti dapat menghibur para penggemarnya.

“Karena ini adalah pertama kalinya saya menulis lirik, saya banyak berpikir tentang pesan seperti apa yang ingin saya sampaikan. Pada akhirnya, saya pikir bingkai menyeluruh dari album ini adalah ‘kenyamanan’. Saya ingin mengungkapkan apa yang selalu saya khawatirkan melalui lirik,” tutur Kihyun.

Selain itu, Kihyun juga tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada para member MONSTA X lainnya yang telah mendukung album solonya ini.

“Terima kasih kepada para member yang peduli dan selalu membantu saya meskipun sibuk, saya bisa melupakan semua kekhawatiran saya pada saat itu. Mereka juga mau dengan cermat memantau (apa yang saya rekam) dan mengirimi saya dukungan tanpa syarat,” ujar Kihyun.

Kihyun menambahkan walaupun ini adalah album solonya, “Voyager” juga dipenuhi kasih sayang dari para member MONSTA X.

Langsung saja simak video musik Voyager dari Kihyun MONSTA X di bawah ini, ya!


Berita Lainnya