Lagu BTS ‘Dynamite’ Menjadi Lagu Pertama yang Diputar di Angkasa

Apakah alien akan jadi Army?

Boy group BTS (INSTAGRAM/bts.bighitofficial)
Thu, 19 May 2022


BTS membuat isi lagu ‘Dynamite’ menjadi kenyataan, nih. Sebuah surat kabar Korea Selatan mengabarkan lagu ‘Dynamite’ BTS akan dimainkan di luar angkasa sebagai bagian dari program eksplorasi Bulan pertama dari Korea Selatan.

Program eksplorasi Bulan bernama Korea Pathfinder Lunar Orbiter (KPLO) akan memutar lagu ‘Dynamite’ mulai dari Bulan sampai kembali ke Bumi. Program ini akan diluncurkan pada 1 Agustus 2022 untuk menguji kemungkinan menerapkan wireless internet dari peralatan yang dikembangkan tanpa melakukan pertukaran data antara Bumi dan Bulan.

Setelah menjadi salah satu lagu terbesar dari BTS dengan menduduki chart lagu di seluruh dunia.  Lagu ‘Dynamite’ akan menjadi lagu K-Pop pertama yang dimainkan di luar angkasa dengan roket produksi SpaceX, loh! 

Nah, program ini menambahkan prestasi dari lagu ‘Dynamite’ yang sebelumnya sudah  memberikan BTS nominasi Grammy pertama mereka. Selain itu, lagu ‘Dynamite’ merupakan lagu K-Pop pertama yang mencapai lebih dari 1 miliar stream di Spotify.

Selanjutnya, lagu yang rilis pada Agustus 2020 ini telah menerima penghargaan dari Japanese Society for Rights of Authors, Composers and Publishers (JASRAC) sebagai Foreign Works Award. Penghargaan ini membuat lagu ‘Dynamite’ menjadi lagu asing dengan royalti terbesar di Jepang. 

Tentunya prestasi lagu ‘Dynamite’ akan terus bertambah, nih!

Berita Lainnya