Lauv Resmi Mulai Era Baru Lewat Single “26”, Ini Liriknya

Kawula Muda, "26" merupakan preview pertama dari album kedua Lauv yang akan datang.

Penyanyi Amerika Serikat, Lauv. (TWITTER/DIY MAGAZINE)
Mon, 31 Jan 2022

Lauv akhirnya comeback! Setelah satu tahun tak merilis materi baru apapun, penyanyi sekaligus produser asal Amerika Serikat itu resmi memulai era barunya dengan merilis single berjudul 26 pada Jumat (28/01/2022).

Melalui lagu ini, artis bernama asli Ari Leff itu membagikan kisah dirinya sebagai seorang anak laki-laki yang sukses menjadi seorang musisi besar dan kaya raya di usia 26 tahun.

Tapi di balik semua itu, ada hal berharga yang harus dikorbankan yaitu waktu dan hatinya, seperti yang tertuang dalam lirik: “Made a couple songs and they got big / Thought that he could do whatever he wanted / But it all left him with a hole in his heart / Ooooh money buys you happiness but ooooh doesn’t buy you time / The more that I get older / The less I wanna be sober / But I can’t quit goddamnit / Maybe I’m just broken / I’ll never admit it but I wish that I was younger / Yeah, 26 and rich / How the hell did it come to this?”

26 merupakan preview pertama dari album kedua Lauv yang akan datang. Pelantun I Like Me Better itu mengatakan bahwa album barunya telah sepenuhnya selesai sebelum 26 rilis. Ini merupakan pertama kalinya Lauv menyelesaikan albumnya secara keseluruhan sebelum membagikan single pertama album.

26 adalah lagu pertama dari album (baruku). Bagiku, lagu inilah yang secara sempurna mengatur tentang apa yang akan ada di album baruku nanti dan di mana aku berada sekarang, serta meninggalkan banyak imajinasi (untuk album tersebut),” terang pria berusia 27 tahun itu soal lagu barunya, mengutip Billboard.

“Ini adalah pertama kalinya aku punya album yang telah selesai sepenuhnya sebelum aku mengeluarkan lagu pertamanya. Jadi, sangat keren punya otonomi semacam itu serta ruang dan waktu yang rasanya seperti, 'Oke, bagaimana cara terbaik mengisahkan cerita ini? Bagaimana aku bisa mengeluarkan hal-hal dari dalam diriku dan mengemasnya dengan sebaik-baiknya untuk dibagikan kepada dunia?’,” lanjutnya.

Album baru Lauv yang akan datang akan menindak lanjuti album debutnya, “How I’m Feeling” yang dirilis awal Maret 2020, tak lama sebelum pandemi Covid-19 mengakibatkan lockdown di seluruh dunia.

Selama karantina, Lauv menghabiskan banyak waktu untuk membuat musik di rumahnya di Los Angeles, hingga tak menyadari bahwa ia begitu gila kerja hingga hilang kontak dengan dunia luar. Ia kemudian mendapatkan kembali pijakannya dengan mengubah seluruh proses penulisan lagu untuk album keduanya.

Pada 2020, Lauv akhirnya memutuskan untuk belajar menulis musik dengan gaya bebas dengan tidak terlalu memikirkan lirik dan melodinya. Tak disangka, ia justru menyukai karya barunya karena terdengar sangat natural. Bagi Lauv, proses pembuatan album ini telah menjadi semacam obat untuk mengatasi anxiety yang dirasakannya selama bekerja sendirian saat pandemi.

“Menurutku, yang akan membuat album ini benar-benar istimewa adalah bahwa apa yang ada di dalamnya benar-benar mentah. Aku membiarkan momen yang hooky tetap hooky, yang wordy tetap wordy,” jelas Lauv.

“Aku baru saja mengalami begitu banyak anxiety dalam keheningan. Aku merasa menulis album ini adalah semacam latihan untuk mendorong keluar dari kondisi itu,” lanjutnya.

Akhirnya, banyak penulis lagu dan produser yang datang ke rumah Lauv dan membantunya menggarap album baru, seperti John Cunningham, Digi, Simon Says, dan Ryan OG yang berkontribusi dalam pembuatan lagu 26.

Dengarkan lagu baru Lauv - 26 berikut ini:




Simak liriknya:

Can I tell you a story about a boy who broke his own heart?

And he always blamed everybody else but the truth is that he did it to himself

Made a couple songs and they got big

Thought that he could do whatever he wanted

But it all left him with a hole in his heart

Ooooh money buys you happiness but ooooh doesn’t buy you time

The more that I get older

The less I wanna be sober

But I can’t quit goddamnit

Maybe I’m just broken

I’ll never admit it but I wish that I was younger

Yeah, 26 and rich

How the hell did it come to this?

And I wish I could tell you that everything is perfect but it’s not

I was staring at the ceiling for like 10 days but I’m pretty sure that I forgot

What it’s like to be a person that doesn’t think that everything he does just sucks

Oh it’s a perfect world until it’s not 

Ooooh money buys you happiness but ooooh doesn’t buy you time

The more that I get older

The less I wanna be sober

But I can’t quit goddamnit

Maybe I’m just broken

I’ll never admit it but I wish that I was younger

Yeah, 26 and rich

How the hell did it come to this?

The more that I get older, the less I wanna be sober

Yeah, 26 and rich

How the hell did it come to this?

Berita Lainnya