Mengidap Stiff Person Syndrome, Celine Dion Batalkan Konser Tur Dunia

Celine Dion Resmi Batalkan Konser Dunia melalu akun Instagramnya.

Celine Dion comeback dengan lagu baru setelah idap penyakit saraf langka (TODAY)
Tue, 30 May 2023

Celine Dion, memutuskan untuk membatalkan seluruh jadwal konser dunianya di tahun 2023 dan 2024. Penyanyi berusia 55 tahun ini mengungkapkan dirinya mengidap gangguan saraf langka stiff person syndrome.

Penyanyi tersebut, mengungkapkan sangat menyesal telah mengecewakan penggemarnya karena menunda konser yang bertajuk "Courage World Tour" dan kini terpaksa untuk membatalkannya. 

Meski begitu, Celine Dion tidak akan pernah menyerah terhadap penyakit yang diidapnya dan akan memotivasi dirinya untuk bangkit agar bisa tampil kembali.

Ada pula negara-negara yang terdampak dari pembatalan tur dunia Celine Dion ini adalah negara di Eropa dan Inggris seperti, Belanda, Prancis, Belgia, Denmark, Norwegia, Finlandia hingga Skotlandia dan Inggris.

“I’m so sorry to disappoint all of you once again. I’m working really hard to build back my strength, but touring can be very difficult even when you’re 100%. It’s not fair to you to keep postponing the shows, and even though it breaks my heart, it’s best that we cancel everything now until I’m really ready to be back on stage again. I want you all to know, I’m not giving up… and I can’t wait to see you again!” Ucap Celine Dion di akun Instagramnya.


Press Release Cancel Tour Celin Dion (Instagram/celinedion)

 

Apa itu penyakit Stiff Person Syndrome?

Dikutip dari Johns Hopkins Medicine, stiff person syndrome merupakan kelainan neurologis autoimmune langka yang sering menyebabkan kekakuan otot dan kejang yang menyakitkan yang datang dan pergi. Sindrom ini juga bisa semakin memburuk seiring jalannya waktu.

Gejala dari sindrom tersebut, meliputi kondisi kaki ketika digunakan berjalan yang tidak stabil, penglihatan ganda, dan ucapan yang tidak jelas. Selain itu, juga bisa menyebabkan perubahan pada postur tubuh, bahkan membatasi kemampuan pergerakan tubuh.

Kawula Muda, semoga Celine Dion cepat sembuh ya, agar bisa kembali menjalankan kariernya di dunia musik.

Berita Lainnya