Menutup Rangkaian Birdy South East Asia Tour, Jakarta Beri Kenangan Manis untuk Pamungkas

Kawula Muda, ada yang nonton tur Pamungkas kemarin di Jakarta?

Tour Asia Tenggara Pamungkas dalam rangka promo album "Birdy" ditutup di Jakarta (DOK PRAMBORS)
Wed, 01 Mar 2023

Setelah melalui rangkaian yang panjang, Pamungkas menutup tur album Birdy di Jakarta pada Sabtu, (25/02/2023) kemarin di Mahaka Square, Kelapa Gading.

Rangkaian Birdy tour yang bertajuk “Birdy South East Asia Tour” tersebut dihelat di berbagai negara di Asia Tenggara, seperti Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Sebagai penutup rangkaian tur terbesar Pamungkas dalam sepak terjang kariernya di industri musik tanah air, konser South East Asia Tour ditutup dengan meriah sekaligus mengharukan.

Bagaimana keseruan konser Pamungkas Birdy South East Asia Tour di Jakarta? Simak selengkapnya di bawah ini!

Pamungkas Tampil Prima Selama 3 Jam, Bawakan 30 Lagu!

Pamungkas 'terbang' dalam pembukaan konser di Jakarta (INSTAGRAM/pamunqkas)

Tur yang bertujuan untuk promo album Birdy ini sukses membuat penonton puas loh, Kawula Muda. Bagaimana tidak? Pamungkas membawakan hampir 30 lagu hitnya dengan durasi yang tidak main-main, yakni 3 jam!

Pamungkas yang diiringi oleh band oleh The PeoplePeople, Strings, dan Brass Sections membuka penampilannya dengan lagu “Flying Solo” pada penampilannya malam itu 

Ketika tampil membawakan lagu tersebut, Pamungkas melakukan trik panggung yang mencuri penampilan penonton, yakni terbang di panggung dibantu oleh sling, Kawula Muda! Aksi Pamungkas tersebut sukses menyita perhatian penonton dan menjadikan penampilannya malam itu terdengar megah dan memesona. 

Ajak Musisi Ternama Untuk Kolaborasi

Tidak hanya tampil sendiri, Pamungkas diketahui membawa kolaborator untuk turnya di setiap kota. Kali ini, Pamungkas turut menggandeng Matter Mos yang naik panggung ke atas panggung untuk berkolaborasi di lagu “Beep”, track terbaru dari EP Pamungkas.

Pamungkas juga mengajak Rendy Pandugo untuk naik serta ke atas panggung, loh. Keduanya membawakan lagu bertajuk “Friends” yang merupakan single kolaborasi mereka. Lagu “Friends” sendiri merupakan lagu untuk memaknai arti persahabatan. Keduanya sukses membuat penonton histeris, Kawula Muda!

Tidak cukup menggandeng dua kolaborator, Pamungkas juga sempat berkolaborasi dengan Romantic Echoes saat membawakan lagu “I'm Down”. Di atas panggung, Romantic Echoes terlihat sangat asyik menari dan berlari, seolah turut merayakan berakhirnya tur Birdy Pamungkas. Seru banget!

Pamungkas Suguhkan Penampilan Extra untuk Para Penggemar

Pamungkas dalam penampilannya di tur "Birdy", menjadikan Jakarta sebagai kota penutup dalam rangkaiannya yang digelar sejak tahun 2022 kemarin (INSTAGRAM/pamunqkas)

Tidak hanya membawakan lagu dari album Birdy, Pamungkas juga membawakan lagu-lagu hit maker-nya, Kawula Muda. Sebut saja lagu “I Love You But I’m Letting Go” yang menandai awal karier Pamungkas di tahun 2018.

Psst, ketika membawakan lagu “I Love You But I’m Letting Go”, Pamungkas memberikan kesempatan kepada dua penyanyi latarnya untuk mendapat spotlight, loh! Tidak tanggung-tanggung, Pamungkas hanya bertugas sebagai 'pengiring' dengan bermain gitar dan membiarkan para penyanyi latar untuk menyanyi di depan panggung.

Seolah tidak cukup memberikan kejutan bagi para penonton, Pamungkas melengkapi kemeriahan konser dengan detail-detail yang keren, Kawula Muda. Misalnya, semua penonton diberi gelang yang bisa mengeluarkan sinar warna-warni yang terkoneksi dengan lagu yang dibawakan. Tidak tanggung-tanggung, sinar yang keluar dari gelang berganti sesuai dengan beat dari lagu yang dibawakan Pamungkas. 

Tidak hanya itu, Pamungkas juga menunjukkan kelebihannya dalam bermain multi-instrumen, Kawula Muda. Dalam setiap lagu yang dibawakan, Pamungkas berkali-kali mengganti instrumen yang dimainkan. Tidak hanya gitar, ia juga sempat memainkan piano dengan gayanya yang khas.

Penonton Puas, Birdy Tour Ditutup dengan “Kenangan Manis”

Seolah ingin memberikan semua energi yang Pamungkas punya di konser penutup turnya kali ini, Pamungkas sempat mengambil waktu rehat selama 15 menit, Kawula Muda.

Tampil prima pada konsernya malam itu, Pamungkas tidak ingin memberikan penampilan yang setengah-setengah. Ketika naik ke atas panggung, Pamungkas sempat menggoda penonton dengan mengatakan jika ia akan membawakan lagu terakhir, yakni “To The Bone”.

Belum sempat kecewa, ternyata Pamungkas punya kejutan satu lagu terakhir sebagai encore konsernya, Kawula Muda. Pamungkas kemudian mengajak semua penonton untuk bernyanyi lagu “Kenangan Manis” yang ia bawakan sebagai penutup.

Lagu “Kenangan Manis” seolah cocok dengan atmosfer konsernya malam itu, sebagai penutup rangkaian turnya, lagu “Kenangan Manis” sukses membuat penonton terharu.

Selamat untuk Pamungkas yang sudah menyelesaikan tur Birdy South East Asia Tour Tenggaranya!

Berita Lainnya