Miliki Makna Mendalam Termasuk Kisah Hidup Adele, Ini Lirik Lagu “Easy On Me”!

Kawula Muda, liriknya bercerita tentang perubahan besar dalam hidupnya.

Penyanyi Inggris, Adele. (TWITTER/POP CRAVE)
Fri, 15 Oct 2021

Musisi asal Inggris, Adele, akhirnya kembali ke dunia musik dengan single Easy On Me setelah enam tahun absen dari musik.

Easy On Me menjadi salah satu lagu dari album terbaru Adele yang berjudul “30” dan direncanakan bakal rilis pada Jumat (19/10/2021).

Sejak mengumumkan album studio keempatnya, Adele mengakui bahwa Easy On Me adalah salah satu lagu favoritnya dan berisikan cerita yang sifatnya sangat pribadi.

“Ini sensitif bagi saya, rekaman ini, betapa saya menyukainya,” kata Adele dalam wawancaranya bersama dengan majalah Vogue untuk edisi November.

“Saya selalu mengatakan bahwa 21 bukan milik saya lagi. Semua orang mengambilnya ke dalam hati mereka begitu banyak. Saya tidak akan melepaskan yang satu ini. Ini adalah albumku. Saya ingin berbagi diri dengan semua orang, tetapi saya rasa saya tidak akan pernah membiarkan yang satu ini pergi,” ujar Adele.

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Adele. (INSTAGRAM/ADELE)

 

Melihat dekatnya album ini dengan hatinya, kemungkinan penggemar akan banyak melihat lirik-lirik lagu Adele di album ini sebagai salah satu refleksi atas perubahan besar dalam hidupnya. Termasuk perceraiannya pada 2019 dengan Simon Konecki serta hubungan barunya dengan sang pacar, Rich Paul.

Namun, menurut pelantun lagu Chasing Pavements ini, di album terbarunya tidak akan ada lagu yang ‘bombastis’ seperti salah satu lagunya di 2015, Hello. Menurut Adele, dia tidak ingin membuat lagu seperti itu lagi.

“Lagu itu (Hello) telah melambungkan nama saya dalam ketenaran ke tingkat lain yang saya tidak ingin terjadi lagi. Saya tidak mengatakan saya punya ‘Hello’ di saku saya. Saya hanya sadar bahwa saya tidak ingin cerita saya di album ini terdengar seperti itu,” tutur Adele.

Semua curahan hati Adele itu tergambar jelas dalam lirik lagu Easy On Me, di mana Adele bernyanyi dengan segenap hatinya dan seakan ingin mengutarakan semua ketakutan dan keraguannya akan cinta baru.

Sesua dengan judulnya, Easy On Me, Adele meminta agar pasangannya bersikap santai padanya. Dalam lagu tersebut, Adele menyanyikan tentang bagaimana dia dan pasangannya ‘terjebak’ dengan cara mereka dan bagaimana dia berusaha keras untuk membuat hubungan itu berhasil, tetapi pada titik tertentu, dia akhirnya harus menyerah.

Lirik lagu Easy On Me bisa merujuk pada kisah pernikahannya dengan Konecki, yang diceraikannya pada 2019 setelah dua tahun bersama. Sebuah sumber mengatakan pada US Weekly, pada saat itu, Adele dan Konecki yang telah memiliki seorang putra bernama Angelo memilih untuk mengakhiri hubungan.

Saat itu, mereka menyadari bahwa di antara mereka sudah tidak ada lagi hubungan romantis, mereka lebih baik berteman daripada menjadi pasangan kekasih. Menurut kabar, Adele dan Konecki sama-sama kecewa karena pernikahan mereka tidak berhasil.

Simak lirik lagu Easy On Me dari Adele di bawah ini!

There ain’t no gold in this river

That I’ve been washing my hands in forever

I know there is hope in these waters

But I can’t brng myself to swim

When I am drowning in the silence

Baby, let me in


Go easy on me, baby

I was still a child

Didn’t ge the chance to

Feet the world around me

I had no time to choose what I chose to do

So go easy on me


There ain’t no room for a thing to change

When we are both so deeply stuck in our ways

You can’t deny how hard I’ve tried

I’ve changed who I was to put you both first

But now I give up


Go easy on me, baby

I was still a child

Didn’t get the chance to

Feel the world around me

Had no time to choose what I chose to do

So go easy on me


I had good intentions

And I had these hopes

But I know it now

It probably hasn’t even shown


Go easy on me, baby

I was still a child

Didn’t get the chance to

Feel the world around me

Had no time to choose what I chose to do

So go easy on me

Berita Lainnya