Musik Terbaru Minggu Ini: The Strokes, Hindia, Feby Putri, Maisie Peters

Musik terbaru minggu ini siap menemani long weekend lo, Kawula Muda!

PRAMBORS MUSIK TERBARU MINGGU INI
Sun, 09 Apr 2023

Untuk menemani akhir pekan lo, rilisan terbaru Prambors hadir memberikan daftar musik terbaru minggu ini.

Di minggu ini, Kawula Muda bisa mempertimbangkan untuk menambah lagu-lagu terbaru di bawah ini ke dalam playlist lo. Pasalnya, lagu terbaru dari berbagai genre dan musisi ini bisa menjadi rekomendasi lagu favorit terbaru untuk lo!

Simak rilisan terbaru Prambors minggu ini! Ada musisi favorit lo, enggak?

Hindia - "Masalah Masa Depan"


Kawula Muda, Hindia atau pemilik nama asli Baskara Putra tersebut merilis single terbaru berjudul “Masalah Masa Depan”. Masih sama seperti lagu-lagu Hindia sebelumnya, lagu ini juga memberikan motivasi dan pesan-pesan bagi para pendengar.

Albert Hammond Jr The Strokes “100-99”


The Strokes sukses membuat heboh setelah kabar mereka akan menjadi headliner di We The Fest (WTF) 2023, Kawula Muda! Sebelum tampil di WTF 2023, salah satu personil The Strokes, Albert Hammond Jr baru saja merilis single dan video klip terbarunya, "100-99" yang menampilkan bintang hip-hop GoldLink.

Single barunya diambil dari album solo terbarunya, Melodies On Hiatus yang akan dirilis di bulan Juni mendatang melalui Red Bull Records.

Maisie Peters - "Lost The Breakup"


Lagu terbaru Maisie Peters merupakan bagian dari album terbarunya yang akan rilis berjudul The Good Witch.

Lagu “Lost The Breakup” merupakan fantasi saat Maisie menyadari bahwa dirinya lebih baik daripada mantannya, Kawula Muda!

“‘Lost The Breakup’ adalah saya mencakar jalan saya kembali dan keluar. Rasanya seperti berdandan dengan payet dan pergi ke pesta dengan teman-teman dekat, seperti minuman murah dan bibir tercoreng lipstick dengan burger di lantai pada jam 3 pagi. Ini adalah lagu manifestasi dan mungkin jika Anda menyanyikannya, itu akan menjadi kenyataan (itu terjadi pada saya),” ujar Maisie berbagi. 

Feby Putri - EP 2016


Feby Putri merilis Extended Player (EP) terbaru bertajuk 2016. Faktanya, judul EP tersebut diambil dari tahun kala Feby memulai kariernya sebagai musisi.

EP 2016 pun memiliki lima lagu di dalamnya. Kelimanya yakni “Orang yang sama, masa yang beda (intro)”, “andai kata”, “sendiri dulu”, “detik, menit, jam”, dan “bagai bintang bulan” yang merupakan lagu utama EP tersebut. 

Sedikit cerita unik dibalik EP tersebut, rupanya Feby telah menggarap lagu-lagu tersebut selama bertahun-tahun. Karena itu, 2016 seolah menjadi salah satu mimpi diri remaja Feby yang akhirnya dirilis dalam format terbaiknya.

“Album Riuh melihat proses pendewasaan Feby Putri selama merantau ke Jakarta, sementara EP 2016 adalah nostalgia ke hari-hari awal yang membentukku menjadi seperti saat ini,” ujar Feby. 

St. Loco - "Akhir Setiap Mula"


Bertutur tentang arti perpisahan yang tidak mudah dihadapi oleh setiap manusia, single ini mengajak para pendengar untuk merefleksikan arti dari bersyukur, Kawula Muda. 

"Akhir Setiap Mula" merupakan single ketiga yang dikeluarkan setelah "NIRMALA" dan "NAKL" tahun 2022 lalu.

Melalui single "Akhir Setiap Mula", St. Loco meyakini setiap pendengarnya dapat lebih menghargai serta menjaga setiap jalinan cinta yang telah dianugerahkan kepada kita dengan segala kebijaksanaan, ketulusan dan keikhlasan.

Jaz - “Move On Tutorial”


Lagu “Move On Tutorial” merupakan single terbaru yang dirilis oleh Jaz. Menurut Jaz, meski move on dapat dikaitkan dengan apa saja, lagu ini masih berbicara soal cinta dan perjalanan hidup, Kawula Muda.

Fakta menarik dari lagu “Move On Tutorial” adalah Jaz mengaku bahwa pengerjaan lagu ini tergolong mudah dan cepat  lewat satu kali workshop dengan Kaleb J sebagai pencipta “Move On Tutorial”.

Kawula Muda, itulah lagu terbaru minggu ini.

Berita Lainnya