Rilisan Lagu Terbaru Minggu Ini: Taylor Swift, Jimin, Hingga Juicy Luicy!

Mana yang paling lo suka, Kawula Muda?

Lagu terbaru pada pertengahan Maret 2023 (KOLASE PRAMBORS)
Fri, 17 Mar 2023

Menyambut pertengahan Maret, Prambors merangkum rilisan lagu terbaru dari berbagai musisi, mulai dari lokal hingga internasional. Berikut beberapa lagu baru dan album baru rekomendasi Prambors yang menarik untuk masuk playlist Kawula Muda!

Jimin - “Set Me Free Pt. 2”


Bergenre hip hop dan rap, lagu ini merupakan pembuka album solo perdana Jimin, FACE. Album tersebut akan segera dirilis minggu depan, Kawula Muda! 

Pada lagu ini, JImin menunjukan keinginan untuk bergerak maju dan bebas dari rasa sakit, sedih, hingga hampa. Sebelumnya, pada 10 Februari lalu, sang musisi yang juga merupakan anggota grup band populer BTS tersebut telah mengumumkan akan segera merilis album solo. 

Juicy Luicy ft Mawar de Jongh - “Tak di Tanganku”


“Tak di Tanganku” merupakan kolaborasi pertama antara Juicy Luicy dan Mawar de Jong. Adapun lagu ini menceritakan tentang hubungan jarak jauh yang bernuansa galau, Kawula Muda!

“Kami senang sekali bisa bekerjasama dengan Mawar de Jongh di lagu “Tak di Tanganku” ini. Kami suka suaranya yang lembut dan kebetulan, secara musik, Juicy Luicy dan Mawar de Jongh berada di frekuensi yang sama.,” kata Juicy Luicy seperti dikutip dari siaran pers pada Jumat (17/03/2023). 

Taylor Swift - 3 Lagu Taylor’s Version & OST Hunger Games


Jelang tur dunia The Eras Tour milik Taylor Swift dimulai, musisi Taylor Swift merilis empat lagu yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya! Dalam unggahannya, Taylor menyebut perilisan tersebut merupakan bentuk perayaan terhadap The Eras Tour. 

Adapun keempat lagu tersebut adalah Eyes Open (Taylor's Version) [OST Hunger Games], Safe & Sound feat the Civil War (Taylor's Version) [OST Hunger Games dan Album Red], If This Was A Movie (Taylor's Version) [Album Speak Now], dan All of The Girls You Loved Me Before [Album Lover].

Melanie Martinez - “Death”


Merupakan single pertama dari album terbaru PORTALS, Melanie Martinez merilis “Death”. Lagu ini menyiratkan era baru dalam hidupnya sebagai musisi, Kawula Muda!

Pada lagu ini, Melanie menceritakan gagasan terkait kematian. Menurutnya, ketika seseorang telah mati secara fisik, roh dan esensi mereka tetap hidup.   

Tori Kelly - “Missin U”


Pada unggahan di media sosialnya, Tori Kelly menyebut “Missin U” merupakan single baru sekaligus era musikal barunya. Diperkirakan, lagu ini akan menjadi single utama dari album terbaru Tori Kelly yang akan datang walau belum dikonfirmasi.

Apabila benar, maka ini akan menjadi album pertama sejak Kelly merilis A Tori Kelly Christmas pada 2020 lalu. Sebelumnya, ia telah merilis Inspired by True Events pada 2019, Hiding Place pada 2018, dan Unbreakable Smile pada 2015.

Sabrina Carpenter - Album emails I can't send fwd:


Merupakan versi extended dari album emails i can’t send, album ini terdiri atas 17 lagu. Terdapat empat lagu terbaru nih, yakni “Opposite”, “Feather”, “Lonesome”, dan ditutup lewat  “this i wish you said”. 

Sebagai informasi, album tersebut menceritakan tentang masa-masa kala ia berumur 20 tahun dan sangat personal bagi Sabrina. Bahkan, ia menyebut emails i can’t send merupakan buku harian dalam hidupnya loh, Kawula Muda!

Berita Lainnya