NewJeans jadi Salah Satu Grup K-pop Tercepat Masuk Chart Billboard

Berkat fans yang masih ter-Ditto Ditto, nih!

Girl group, NewJeans (BILLBOARD)
Thu, 19 Jan 2023

Girl group asal Korea Selatan, NewJeans tak henti-henti membuat prestasi baru. Kali ini, mereka mencapai perolehan yang mengesankan di Billboard, Kawula Muda.

Melansir dari Soompi, Kamis (19/01/2023), lagu barunya "Ditto" membuat NewJeans masuk di 10 besar Billboard's Global dan Global Excl. AS (tangga lagu Billboard kecuali data dari Amerika Serikat).

Pencapaian tersebut diambil dari lagu "Ditto" yang mendapatkan streaming dan penjualan yang dikumpulkan dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Meskipun perilisan "Ditto" pada Desember 2022, pada 17 Januari 2023, lagu itu tetap masuk dalam 10 besar tangga lagu Billboard, dan disusul oleh lagu "OMG".

Lagu "OMG" ada di nomor 10 pada Billboard, sementara itu, "Ditto" berada di atasnya yakni nomor 9. Sementara di Global Excl. AS, "Ditto" di peringkat 5, dan "OMG" di peringkat 7.

NewJeans adalah grup K-pop ketiga yang pernah memetakan dua lagu secara bersamaan di 10 besar Global 200, loh Kawula Muda. Sebelumnya ada boy group BTS dan BLACKPINK.

NewJeans bukan hanya pendatang baru di tangga lagu Billboard, namun juga di kancah musik K-pop. Grup ini didirikan oleh Min Hee-jin, CEO ADOR, anak perusahaan yang baru dibuat di bawah payung label HYBE.

Single pertamanya NewJeans, "Attention," pada 22 Juli langsung menyita penikmat musik. Lagu tersebut memulai debutnya di Global Excl. AS di No. 174 dan melonjak ke posisi tertinggi No. 34 dua minggu kemudian.

Grup remaja cantik ini beranggotakan lima orang yang terdiri dari Danielle, Haerin, Hanni, Hyein dan Minji.

Congrats, NewJeans!

Berita Lainnya