ODESZA Rilis Lagu Baru ‘Love Letter feat The Knocks' dan Umumkan Album ‘The Last Goodbye’

Kawula Muda, sejumlah lagu pada album baru ini berkolaborasi dengan penyanyi populer.

ODESZA baru saja keluarkan lagu 'Love Letter' dan akan rilis album keempatnya.
Sat, 26 Mar 2022

Setelah hampir lima tahun hiatus album studio, ODESZA telah mengumumkan rekaman keempat mereka The Last Goodbye, yang dijadwalkan akan dirilis pada 22 Juli 2022.

“Selama beberapa tahun belakangan ini kami dapat melakukan refleksi diri tentang siapa kami sebenarnya, apa makna dari yang kami lakukan saat ini, dan juga untuk siapa kami melakukan ini semua. Kami menjadi fokus dan terinspirasi oleh pengaruh yang keluarga dan teman-teman kami bawa dan kami ingin terus membawa semangat itu seraya kami terus berjalan maju ke depan. Kami menemukan kenyamanan dari fakta bahwa mereka yang mencintai kita akan terus berada di sisi kita dan menjadi bagian tak terpisahkan dari diri kita hingga akan merilisnya album The Last Goodbye," kata ODESZA

Bersamaan dengan berita dan cover art yang terungkap, duo elektronik ini mendaftarkan The Knocks untuk lagu barunya ‘Love Letter,’ yang mengikuti single yang dirilis sebelumnya ‘The Last Goodbye’ dan ‘Better Now.’


Adapun penawaran lengkap ODESZA berikutnya, The Last Goodbye akan menampilkan penampilan tamu dari Bettye LaVette, MARO, Låpsley, Olafur Arnalds, Julianna Barwick, Izzy Bizu, dan Charlie Houston.

ODESZA yang beranggotakan Harrison Mills dan Clayton Knight mulai membuat musik bersama saat mereka kuliah di Washington, Amerika Serikat. Album perdana mereka, Summer’s Gone, dirilis pada 2012 dan mendapatkan sambutan yang hangat dari industri musik. 

Pada 2014, album ke-2 mereka, In Return, dirilis dan disertifikasi gold serta debut di posisi pertama chart Billboard Dance/Elektronik yang turut menampilkan single ‘Say My Name’ remix versi RAC kemudian mendapatkan nominasi penghargaan Grammy pada 2016.  

Album ke-3 mereka, A Moment Apart yang dirilis pada 2017, turut mendapatkan sertifikasi gold dan mendapatkan dua nominasi penghargaan Grammy untuk Best Dance/Electronic Album dan Best Dance Recording untuk single ‘Line Of Sight’. Album tersebut duduk di posisi kedua chart UK Dance Album Top 40 dan posisi dua di chart Electronic iTunes di Inggris serta sukses debut di posisi tiga chart Billboard Top 200 Albums.

Sepanjang perjalanan kariernya, ODESZA telah tampil di berbagai belahan dunia termasuk di berbagai tempat konser ternama seperti O2 Academy Brixton, O2 Forum Kentish Town dan KOKO, Zenith Paris, Astra Berlin, dan The Staples Center di Los Angeles.

Mereka juga telah tampil sebagai penampil utama di sejumlah festival ternama dunia termasuk Coachella, Lollapalooza, Austin City Limits, Bonnaroo, dan salah satu festival musik terbesar di Asia Tenggara, We The Fest, yang diselenggarakan di Jakarta.  

Sebagai penulis lagu, produser, dan remixer, ODESZA telah berkolaborasi dengan berbagai musisi termasuk SIA, Little Dragon, Leon Bridges, Regina Spektor, Charli XCX, Hayden James, dan Zhu.

Berita Lainnya