Gaji Pelatih Termahal: Ada yang Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Terdapat pelatih yang memiliki gaji mengalahkan pemain top dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Diego Simeone. (Twitter Diego Simeone)
Fri, 25 Mar 2022


Pelatih sepak bola memiliki peranan penting dalam kesuksesan sebuah klub. Hal itu didukung dengan jumlah gaji yang bahkan bisa melebihi para pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menduduki peringkat pertama dengan bayaran 3,33 juta euro per bulan. Jumlah fantastis ini bahkan melewati nilai kontrak pemain bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang hanya memperoleh 2 juta euro per bulan.

Tentu hal tersebut mengikuti jejak Simeone yang berhasil merubah status Atletico Madrid sejak diasuhnya. Sejak direkrut pada 2011 lalu, dia sudah membawa klub rival sekota Real Madrid itu meraih dua gelar LaLiga.

Simeone membawa Atletico Madrid mencapai final Liga Champions sebanyak dua kali walaupun berakhir runner-up. Dalam semusim, dia meraih pendapatan bersih 40 juta euro. Penghasilan ini sangat jauh dibandingkan pelatih top lainya.

Bandingkan saja dengan pelatih yang pernah meraih treble bersama Barcelona, yang kini melatih Manchetser City, Pep Guardiola. Guardiola ditaksir menerima bayaran 23 juta euro per musim, hampir setengah dari bayaran Simeone.

Diurutan ketiga, ada Antonio Conte, yang baru saja melatih Tottenham Hotspurs. Pelatih asal Italia itu dibayar 18 juta euro per musim.

Lalu ada Juergen Klopp (Liverpool) dibayar 17,5 juta euro per musim, Massimiliano Allegri (Juventus) dengan bayaran 12 juta euro per musim, lalu ada Carlo Ancelotti (Real Madrid) yang hanya dibayar 11 juta euro per musim.

Pelatih lain yang pernah mendapat treble, Jose Mourinho, yang kini melatih AS Roma, dibayar 9,2 juta euro per musim. Bayaran pelatih muda juga terbilang fantastis. Sebut saja Simone Inzaghi dan Julian Nagelsmann. Inzaghi mendapat bayaran 7 juta euro per musim melatih Inter Milan, sedangkan Nagelsmann menerima 8 juta euro per musim dari Bayern Muenchen.

Berita Lainnya