Olivia Rodrigo Tanggapi Rumor Lagu "Vampire" Menyindir Taylor Swift

Ada lirik yang katanya menyindir Taylor Swift.

Olivia Rodrigo menanggapi rumor lagu "Vampire" yang disebut menyindir Taylor Swift (BILLBOARD)
Tue, 05 Sep 2023

Olivia Rodrigo menjadi sorotan setelah perilisan lagu baru miliknya “Vampire”. Penggemar mulai berspekulasi bahwa lagu tersebut merujuk pada penyanyi pop, Taylor Swift.

Spekulasi bahwa "Vampire" adalah lagu tentang Taylor berasal dari lirik lagu tersebut yang berbunyi "Bloodsucker, fame f**ker, bleedin' me dry like a goddamn vampire".

Menanggapi hal itu, Olivia mengaku bingung bagaimana menjelaskan rumor tersebut. Katanya, dia tidak pernah spesifik menyindir orang dalam lagunya dan tidak mungkin melakukannya.

Olivia Rodrigo menanggapi rumor lagu "Vampire" yang disebut menyindir Taylor Swift (COSMOPOLITAN)

 

"Aku sangat terkejut kenapa orang berpikir seperti itu," katanya, seperti mengutip dari laman NME, Selasa (05/09/2023).

"Bagaimana aku menjawabnya? Maksudku, aku tidak pernah ingin menyebutkan lagu-lagu aku tentang siapa. Aku belum pernah melakukan hal itu sebelumnya dalam karier dan aku mungkin tidak akan melakukannya," tambahnya.

“Aku pikir lebih baik tidak mengesampingkan sebuah lagu tentang hal yang satu ini."

Olivia Rodrigo melanjutkan dengan mengatakan bahwa sebaiknya penggemar untuk tidak berspekulasi seperti itu. Lagu "Vampire" pun bercerita dengan tema secara luas.

“Aku pikir lagu ini bukan tentang ketenaran. Ini lebih tentang seseorang yang manipulatif dan menghisapmu, memanfaatkanmu untuk semua yang kamu hargai. Aku pikir itu adalah tema universal (dari Vampire)."

Sementara itu, "Vampire" menjadi salah satu lagu di album kedua Olivia Rodrigo yaitu Guts yang akan dirilis pada 8 September mendatang.

Walau demikian, Taylor Swift belum berkomentar mengenai rumor ini, termasuk apa yang terjadi pada 2021, setelah Olivia memberikan bagian atas kredit penulisan lagu dan royalti dari "Deja Vu" untuk Taylor Swift.

Berita Lainnya