Riset: Billie Eilish Penyanyi Tergalau dan Olivia Rodrigo Paling Bahagia

Lo suka denger lagu yang mana?

Riset temukan Billie Eilish jadi penyanyi dengan lagu tergalau dan Olivia Rodrigo jadi penyanyi paling bahagia (BERBAGAI SUMBER)
Fri, 14 Apr 2023

Sebuah riset menemukan bahwa Billie Eilish menjadi penyanyi dengan lagu tersedih, sementara Olivia Rodrigo adalah penyanyi dengan lagu paling bahagia.

Riset ini ditulis oleh Pakar kata di Crossword Solver yang menganalisis lirik dari 120 artis yang paling banyak diputar dan 1000 lagu berdasarkan album paling terbaru artis papan atas menggunakan Genius dan Langdetect Module untuk mendeteksi lirik mana yang paling bahagia sampai sedih seperti dilansir dari Crossword Solver, Jumat (14/04/2023).

Dalam penelitian tersebut ditemukan, Olivia Rodrigo adalah penyanyi dengan lagu paling bahagia dengan tingkat kepositifan 24,6 persen dalam liriknya. 

Sementara itu, Billie Eilish adalah musisi paling menyedihkan, dengan 18,1 persen kata dalam liriknya sedih.

Infografis musisi paling sedih, Billie Eilish (Crossword Solver)

Melalui lirik-lirik Olivia yang menceritakan tentang kesedihan yang diwarnai dengan harapan atau kebahagiaan, lagu-lagu Olivia menjadikannya menjadi artis pop paling bahagia.

Walaupun tema lagunya yang terkenal tentang patah hati dan kecemburuan, ia mengungkapkan bahwa tersenyum melalui air mata adalah hal yang membuat lagu galaunya jadi menarik.

“Menulis lagu adalah hal yang paling aku anggap serius dalam hidupku,” kata Oliva saat wawancara kepada Time. “Intinya, semua laguku adalah tentangku dan pengalaman serta perasaan yang aku alami.”

Di samping itu, lagu-lagu milik Billie Eilish dimulai dengan cukup riang namun tak mengungkapkan keceriaan. Judul lagu dari album keduanya, Happier Than Ever, mencontohkan kompleksitas kecemasan.

Billie memiliki peringkat kesedihan 18,1 persen di dua album pertamanya, dan lagunya yang paling menyedihkan adalah "when the party's over" memiliki peringkat kesedihan 45,8 persen.

Kalau lo, tipe yang suka dengerin lagu Billie Eilish atau Olivia Rodrigo?

Berita Lainnya