Panic At The Disco Bubar, Brendon Urie: "It’s Been a Hell of a Journey"

huhuhu kabar yang mengagetkan :(

Brendon Urie, vokalis utama Panic! At The Disco memutuskan untuk membubarkan grup (INSTAGRAM/panicatthedisco)
Wed, 25 Jan 2023


Kawula Muda, kabar cukup mengejutkan datang dari industri musik. Grup Panic! At The Disco mengumumkan jika mereka akan bubar. Kabar ini disampaikan langsung oleh Brendon Urie, vokalis utama grup tersebut melalui laman Instagram resmi Panic! At The Disco.

Panic! At The Disco, grup musik beraliran pop-rock yang terbentuk di Las Vegas hampir 20 tahun lalu mengumumkan pada Selasa, (24/01/2023) bahwa grup tersebut akan berakhir setelah tur Eropa mendatang.

Dalam pernyataan yang tertulis, Brendon mengungkapkan bagaimana Panic! At The Disco telah membawanya kepada perjalanan yang luar biasa. Selain itu, salah satu alasan ia meniadakan Panic! At The Disco karena ia dan istrinya, Sarah, sedang menantikan anak pertama mereka. 

“Saya akan mengakhiri bab hidup saya ini dan memusatkan perhatian dan energi saya pada keluarga saya, dan dengan itu Panic! At The Disco tidak akan ada lagi," tulis Brendon dalam pernyataan resmi.

“Saya menantikan untuk melihat semua orang di Eropa dan Inggris untuk terakhir kalinya berjalan bersama. Aku mencintaimu. Saya menghargai Anda. Terima kasih telah hadir,” tambah Brendon.

Diketahui, mengutip Variety, tur terakhir Panic! At The Disco dimulai di Wina, Austria pada 20 Februari mendatang dan berakhir di Manchester, Inggris pada 10 Maret 2023.

Grup yang telah merilis tujuh album ini dibentuk pada 2004 ketika Brendon dan salah satu pendiri Ryan Ross, Spencer Smith, dan Brent Wilson duduk di bangku SMA. 

Setelah mengalami pasang surut, seperti hengkangnya Brent sebelum perilisan album kedua mereka, Pretty. Odd. yang mewakili perubahan arah musik Panic! At The Disco, lalu menyusul Spencer yang keluar secara tidak resmi pada 2013 dan memutuskan untuk keluar selamanya dari grup pada 2015, Brendon menjadi satu-satunya anggota pendiri yang masih berada di grup.

Dengan Brendon sebagai satu-satunya anggota tetap grup, beberapa pihak menganggap tidak jelas apa perbedaan antara Panic! At The Disco dan proyek solo Brendon di masa depan. Namun, dalam usia 35 tahun, Brendon memutuskan sudah waktunya untuk membubarkan Panic! At The Disco.

Melansir USA Today, grup musik yang populer dengan lagu "I Write Sins Not Tragedies" dan "Nine in the Afternoon” telah mengumpulkan banyak penghargaan selama kurun waktu 19 tahun untuk genre rock alternatifnya. 

Sebelum bubar, Panic! At The Disco pernah menerima penghargaan dari American Music Awards, The Billboard Music Awards, dan memenangkan video MTV tahun ini di VMA 2006 untuk "I Write Sins Not Tragedy."

Bye-bye, Panic! At The Disco.

Berita Lainnya