Paramore Hapus Semua Konten di Sosial Media. Tanda Bubar?

Minimal ke Indonesia dulu sebelum bubar ga sih Kawula Muda?

Taylor York, Hayley Williams, Zac Farro (Pinterest)
Thu, 28 Dec 2023

Band Paramore kembali menjadi perhatian publik setelah baru-baru ini kedapatan menghapus seluruh isi konten media sosial mereka. Hal tersebut semakin menguatkan isu band tersebut bubar setelah sempat mengaku menghadapi ketidakpastian masa depan.

Kekhawatiran fans terhadap isu bubarnya Paramore tidak hanya dilihat dari isi konten di media sosial yang kini kosong, website resmi band juga tidak bisa diakses. Hal ini semakin menguatkan spekulasi terkait bubarnya band menjadi semakin kencang berhembus.

Hilangnya isi konten di sosial media rupanya tidak terjadi pada akun Paramore saja, sang vokalis, yakni Hayley Williams juga terlihat menghapus seluruh konten di akun Instagram miliknya. Namun, hal serupa tidak dilakukan dua personel lain, Zac Farro dan Taylor York.

Tangkapan layar akun Instagram Paramore

 

The Music dan Radio Altaz ABC Audio juga menyebutkan spekulasi yang senada. Menurutnya aksi ini menguatkan rumor band tersebut bubar setelah merampungkan sebuah tur dunia atas album keenam mereka, This Is Why.

Sebagai informasi, kepada NME pada Februari 2023 lalu, Hayley menyebut This Is Why sebagai salah satu proyek Paramore yang paling di luar batas. Hal itu menurutnya perlu dilakukan karena selama ini ketiga personel terlalu berada di zona yang nyaman.

"Kami tahu kami akan membuat sesuatu yang tidak ada dalam zona aman itu dan itu menakutkan," ujar Hayley.

Tur dan perilisan album itu disebut dianggap kewajiban terakhir mereka atas kontrak Paramore dengan label Atlantic Records. Kedua belah pihak sudah bekerja sama sejak 2005 silam.

Kendati demikian, pihak Paramore masih belum merilis pernyataan apapun. Kabar bubarnya Paramore bisa jadi merupakan isu semata, mengingat aksi hapus konten media sosial juga menjadi gimik sejumlah musisi untuk menandakan era baru.

Sejak 2017, band asal Tennessee ini kembali dalam format trio bersama Taylor York dan Zac Farro. Mereka sempat limbung ketika para personel lain keluar dan masuk, tapi tetap bertahan melalui Paramore (2013).

Semoga cuma isu ya, Kawula Muda~

Berita Lainnya