Tren "Hi Kids", Video Viral untuk Anak di Masa Depan dari Gen Z

Hi kids this is your...

Apa itu istilah NPC yang ramai digunakan di TikTok? (UNSPLASH)
Wed, 27 Dec 2023


Gen Z dikenal dengan kreativitasnya dalam bersosialisasi, terutama dengan karya-karya digital sampai membuat tren yang viral. 

Baru-baru ini, tren video “Hi Kids” sedang menjamur di sosial media terutama di TikTok sebagai aplikasi sosial media berbasis video.

Tren video “Hi Kids” adalah sebuah video yang ditujukan untuk anak di masa depan dari sang pembuat video. Video creator akan memberikan pesan-pesan kepada anak mereka di masa depan, disisipi oleh cerita apa yang terjadi di hari saat pengambilan video tersebut. 


@rifanisara15

hi kids this is ibu! whos gonna be your dad nak?

♬ You're Gonna Live Forever in Me (Cover Version) - Tebo Riyadi & Ralla Lembayung


Biasanya, video ini diunggah oleh generasi muda yang belum menikah. “Hi kids, this is your mom/dad” menjadi kalimat pembuka dalam tren video viral ini. 

Para video creator berharap video ini akan sampai kepada buah hati mereka kelak.

Banyak creator video sekaligus ‘calon orang tua’ tersebut yang mendoakan generasi keturunan mereka kelak akan menjadi generasi yang baik dan sukses serta penuh semangat dalam menjalani hidup.

Meski awalnya terkesan seperti video penuh haru, ternyata banyak juga yang membuat tren tersebut menjadi komedi, Kawula Muda.

Video komedi dari tren “Hi Kids” ini tak jarang juga viral di sosial media dan mengundang gelak tawa.


@asamlambunk

hi kids this is your dad🥰

♬ You're Gonna Live Forever in Me (Cover Version) - Tebo Riyadi & Ralla Lembayung


Biasanya, video “Hi Kids” yang lucu-lucu tersebut muncul dari akun para calon ayah yang tak sabar bercanda dengan anak-anak mereka dengan mengunggah footage kelucuan mereka di masa muda untuk ditunjukkan ke anak-anak mereka kelak.

Kalau Kawula Muda sendiri, apa pesan untuk calon anak-anak kalian kelak yang akan disampaikan dalam video “Hi Kids”? Atau mungkin Kawula Muda punya cara sendiri untuk memperkenalkan anak di generasi lain tentang gaya hidup Gen Z saat ini?

Berita Lainnya