Rayakan 20 Tahun Sejak Debut, Band Fall Out Boy Umumkan Album Terbaru!

Mana nih fans garis keras Fall Out Boy???

Band rock nominasi Grammy Award Fall Out Boy umumkan album studio kedelapan mereka, So Much (For) Stardust! (FALL OUT BOY)
Mon, 30 Jan 2023

Band rock nominasi Grammy Award Fall Out Boy umumkan album studio kedelapan mereka, So Much (For) Stardust! Adapun hal ini merupakan bentuk perayaan tahun ke-20 sejak album debut mereka Take This to Your Grave dirilis, Kawula Muda!

Cover album So Much (For) Stardust yang merupakan album terbaru Fall Out Boy (FALL OUT BOY)

  

"Band kami telah menjadi proyek seni yang berlangsung selama dua puluh tahun dan kami tahu ada banyak titik awal di sepanjang perjalanan itu," kata Pete Wentz dari Fall Out Boy mengutip siaran pers yang didapat Prambors pada Senin (30/01/2023). 

"Kami ingin membuat album yang menggabungkan poin-poin itu menjadi satu – sesuatu yang baru, yang diukir oleh kami sendiri.”

Album terbaru tersebut pun akan dirilis secara utuh pada 24 Maret 2023. Walau begitu, Kawula Muda sudah dapat mendengar lagu pertama dari album tersebut “Love From The Other Side” lewat berbagai platform. 


"Teknologi telah sangat memudahkan proses pembuatan lagu saat ini. Tidak ada yang salah dengan itu, dan spontanitas itu bisa sangat menyenangkan," kata Patrick Stump dari Fall Out Boy. 

"Namun, kami ingin kembali ke cara kami dulu bekerja. Kami ingin membuat rekaman yang benar-benar dibuat dengan penuh kasih, tidak tergesa-gesa serta dipandu dengan sabar – seperti seseorang memasak makanan yang lembut untuk Anda. Saya bukan pria yang senang berbangga, tapi saya cukup bangga dengan karya ini," lanjut vokalis utama sekaligus rhythm guitarist band tersebut. 

Album ini pun memiliki makna sentimental yang lebih dari sekadar perayaan 20 tahun berkarya bagi Fall Out Boy. So Much (For) Stardust juga menjadi album pertama setelah kembalinya produser Neal Avron bersama band tersebut. 

Hal ini pun diapresiasi oleh para anggota band. Menurut mereka, sosok Neal memiliki pengaruh besar akan cara mereka membuat sebuah rekaman serta membagi fokus dan waktu saat bermusik. 

“Tidak perlu pikir panjang untuk bekerja sama dengannya lagi, terutama untuk rekaman yang sangat penting bagi kami, dan ia cukup ramah untuk mau bekerja sama dengan kami,” tutur Stump. 

Sebelumnya, kode akan perilisan album tersebut sebenarnya telah muncul pada November lalu. Kala itu, berbagai iklan misterius muncul di Chicago Tribune dan kemudian dilanjutkan dengan perilisan teaser oleh YouTube Fall Out Boys pada Desember 2022.

Video teaser tersebut pun menjadi unik karena menggunakan video animasi tanah liat yang berjudul A Claymation Fall Out Boy Celebration. Bagi Kawula Muda bertelinga emas, rupanya terdapat cuplikan singkat dari “Love from the Other Side '' sebagai latar musik loh!


Sementara itu, So Much (For) Stardust adalah album studio pertama Fall Out Boy sejak M A N I A pada tahun 2018. Album tersebut mendapatkan nominasi GRAMMY untuk Album Rock Terbaik dan menandai album #1 ketiga berturut-turut dan keempat secara keseluruhan. Keren banget ya! 

Berita Lainnya