Rita Ora dan Imanbek Rilis EP Kolaborasi “Bang”, Tampilkan David Guetta, Gunna, dan KHEA

Kawula Muda, yang penasaran dengan kolaborasi ini, langsung dengar lagunya ya.

Penyanyi Inggris, Rita Ora. (INSTAGRAM/RITA ORA)
Sat, 13 Feb 2021

Rita Ora bersama DJ asal Kazakhstan, Imanbek, merilis EP kolaborasi berjudul “Bang” pada Jumat (12/02/2021).

Mini album yang berisi empat lagu itu juga menampilkan sejumlah musisi lain yaitu David Guetta, rapper asal Amerika bernama Gunna, dan penyanyi asal Argentina, KHEA.

Seluruh lagu dalam EP “Bang” ditulis oleh Rita Ora dan Imanbek, dengan memadukan pop modern dengan budaya klub era 1980an dan 1990an.

Digarap selama masa pandemi, perekaman semua lagu dalam EP tersebut dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Single utama dalam EP ini adalah Big, sebuah kolaborasi yang melibatkan hitmaker EDM, David Guetta, dan Gunna.

“Saat memulai proyek ini, kami benar-benar ingin mengembangkan hubungan kreatif dengan seniman lain,” kata Rita Ora dalam sebuah pernyataan.

Penyanyi Inggris, Rita Ora, dan promosi album barunya. (INSTAGRAM/RITA ORA)

 

“Berkolaborasi dengan Imanbek adalah pengalaman yang sangat unik, kami mengadakan rapat melalui Zoom untuk membahas musik, dan kami juga harus menggunakan penerjemah, jadi kami benar-benar harus beradaptasi dengan cara baru dalam proses rekaman. Sungguh menakjubkan betapa teknologi memungkinkan koneksi kita menjadi lebih bagus," ujar penyanyi asal Inggris itu.

“Bang” merupakan EP pertama dari Imanbek sekaligus rilis terbesarnya sejauh ini, setelah sebelumnya sukses besar lewat remix dari Roses, lagu milik rapper Saint Jhn, pada 2020.

Lagu tersebut berhasil menempati posisi nomor 1 di tangga lagu Billboard Hot Dance/Electronic Songs saat itu. Berkat lagu tersebut pula, Imanbek mendapat nominasi Grammy 2021 untuk kategori Best Remixed Recording.

Ia kemudian berkolaborasi dengan Marhsmello dan Usher untuk lagu Too Much yang rilis pada Oktober tahun lalu, Beberapa nama yang juga pernah berkolaborasi dengannya sepanjang 2020 antara lain Afrojack dan Fetty Wap.

Berikut daftar lagu EP Rita Ora X Imanbek - “Bang” :

1. Big (feat. David Guetta dan Gunna)

2. Bang Bang

3. Mood (feat. KHEA)

4. The One 

Berita Lainnya