Seberapa Besar Kekayaan Taylor Swift?

Tapi doi emang pekerja keras banget gsii?

Taylor Swift mendapatkan gelar doctor dari NYU (INSTAGRAM/taylornation)
Tue, 24 May 2022

Taylor Swift adalah seorang penulis lagu musisi sekaligus produser Amerika yang populer. Hingga saat ini, ia telah menjual lebih dari 200 juta album-album musiknya. 

Jika diperkirakan, kekayaan penulis lagu sekaligus musisi Taylor Swift mencapai 400 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,8 triliun. Tak heran, ia disebut sebagai musisi terkaya dan tersukses di dunia. 

via GIPHY

Telah menjadi musisi dan bergabung dengan Big Machine Records sejak berumur 15 tahun, Taylor telah merilis berbagai album dan musik. Sebut saja Taylor Swift, Fearless, Speak Now, Red,1989, Reputation, Lover, Folklore, dan Evermore. 

Secara total, Taylor kini telah mengantongi 11 piala Grammy serta puluhan kali masuk ke dalam urutan nomor 1 chart musik Billboard. Bahkan, walau dirilis ulang karena sengketa dengan Big Machine Records, lagu-lagunya dengan mudah masuk ke dalam daftar top musik dunia. 

Sepanjang perjalanan kariernya, Taylor juga telah melakukan ratusan konser dan puluhan tur dunia. Diperkirakan, Taylor dapat dengan mudah meraup keuntungan hingga 150 juta dolar AS (Rp 2,1 triliun) dari tiap turnya. 

Tak hanya dengan bermusik, kekayaan Taylor juga datang dari berbagai keterlibatannya dengan brand ternama. Sebut saja CoverGirl, Diet Coke, Capital One, At&T, Walmart, Apple Music, hingga Keds. 

Ia juga diketahui memiliki beberapa properti mahal di berbagai daerah. Sebut saja tanah senilai 29 juta dolar AS (Rp 417 miliar) di New York City serta rumah seharga 17 juta dolar AS (Rp 244 miliar) di Rhode Island. 

Dikutip dari Business Insider, Taylor juga memiliki dua jet pribadi yang masing-masing bernilai 40 juta dolar AS (Rp 576 miliar) dan 58 dolar AS (Rp 835 miliar). 

Berita Lainnya