Sempat Vakum, Alt-J Kembali Dengan Album Baru 'The Dream'

Lagu dari album ini bernuansa beda dibanding album sebelumnya.

Grup musik Alt-J (INSTAGRAM/unrealaltj
Tue, 15 Feb 2022

Grup band rock, Alt-J akhirnya kembali dengan membuat sesuatu yang baru dari album barunya 'The Dream'.

Sudah satu dekade sejak band tersebut debut dengan album 'An Awesome Wave' yang berhasil mendapatkan Mercury Prize di 2012. 

Sayangnya, pada 2018, band yang beranggotakan Joe Newman, Gus Unger-Hamilton dan Thom Sonny Green, memilih untuk vakum baik secara permanen atau hanya tampil di panggung.

Grup musik Alt-J (INSTAGRAM/unrealaltj

Mengutip dari Far Out Magazine, grup band ini memiliki banyak perubahan sejak lagu 'Relaxer' di tahun 2017, dan Newman serta Gus menjadi ayah. Mulai dari sini mereka menuliskan lagu untuk album 'The Dream'.

Album baru 'The Dream' dibuka dengan lagu yang berjudul 'Bane', Selanjutnya, Alt-J menyuguhkan lagu kedua di albumnya yaitu 'U&ME'. 

Lagu yang bercerita tentangnya membeli kimono di bawah sinar matahari di sebuah festival di Australia, sebelum pandemi ini ternyata salah satu lagu yang membuat Newman sedih.

Setelah berkarya dengan empat album, suara sang vokalis Newman tetap terus menakjubkan.

Lagu dalam album ini ditutup dengan judul 'Powders' yang bercerita kisah pria yang jatuh cinta dengan seorang gadis kasir. Pesan dari lagu ini juga luar biasa, bahwa cinta bisa menyelamatkan suatu hal.

'The Dream' merupakan salah satu album yang berbeda dari sepanjang perjalanan mereka sebagai musisi. Musik yang tertuang dalam album pun merdu dan tak bisa teralihkan.

Berita Lainnya