Setelah Ditunda, Girlgroup Kep1er Umumkan Kembali Kepastian Jadwal Debut

Kawula Muda, sebelumnya Kep1er juga membatalkan penampilan mereka di MAMA 2021.

Kep1er, girlgroup jebolan ajang "Girls Planet 999". (TWITTER)
Thu, 09 Dec 2021

Girlgroup Kep1er akhirnya mengumumkan kembali kepastian tanggal debut mereka. Kabar ini disampaikan langsung oleh WAKEONE dan SWING Entertainment selaku agensi yang menaungi grup ini.

Sebelumnya, grup yang beranggotakan 9 pemenang dari program survival “Girls Planet 999” ini sempat menunda debut mereka yang seharusnya dilakukan pada awal Desember ini.

Penundaan tersebut terpaksa dilakukan oleh agensi karena pada 4 Desember lalu, salah satu staf dinyatakan positif Covid-19.

“Kami mengumumkan artis kami, Kep1er, yang dijadwalkan debut pada 14 Desember harus menunda rencana tersebut. Pada pagi hari 4 Desember, salah satu staf yang menemani Kep1er dinyatakan positif Covid-19,” kata agensi.

Karena hal tersebut, kesembilan anggota Kep1er pun harus menjalani serangkaian tes dan semuanya dinyatakan negatif.

Namun, untuk mencegah hal-hal yang tidak mereka inginkan dan mempertimbangkan keselamatan artis dan staf, agensi akhirnya memutuskan untuk menunda seluruh jadwal termasuk debut Kep1er. Akibat keputusan tersebut, Kep1er yang semestinya tampil di ajang penghargaan MAMA 2021 memutuskan untuk membatalkan penampilan mereka.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya pada 8 Desember 2021, WAKEONE dan SWING Entertainment merilis pernyataan resmi yang menungkap jadwal ulang debut Kep1er.

“Halo. Ini WAKEONE dan SWING Entertainment. Kami ingin menginformasikan bahwa tanggal perilisan mini album pertama Kep1er ‘FIRST IMPACT’ yang dijadwalkan pada tanggal 14, telah ditunda hingga 3 Januari 2022 pukul 18.00 KST,” ungkap agensi.

Berita Lainnya