Setelah Jessi, HyunA dan DAWN Putuskan Keluar dari P Nation, Ini Kata Netizen!

Kawula Muda, HyunA dan DAWN keluar setelah 3 tahun bekerja sama.

HyunA dan DAWN, penyanyi Korea Selatan. (ALLKPOP)
Tue, 30 Aug 2022


HyunA dan DAWN memutuskan untuk hengkang dari agensi yang telah menaungi mereka selama ini, P Nation, setelah 3 tahun bekerja sama.

Keputusan HyunA dan DAWN ini dilakukan setelah Jessi, yang juga berada di agensi yang sama, memutuskan untuk keluar dari agensi pada 6 Juli 2022.

Sebelum bergabung di agensi yang dipimpin oleh PSY ini, HyunA dan DAWN terlebih dulu berada di bawah naungan CUBE Entertainment.

Keduanya lalu keluar dari agensi karena terlibat skandal pacaran pada 2018, lalu bergabung ke P Nation pada Januari 2019.

Kabar keluarnya HyunA dan DAWN dari agensi disampaikan langsung oleh pihak P Nation melalui sebuah pernyataan pada 29 Agustus 2022.

“Halo ini P Nation. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang telah memberikan HyunA dan DAWN cinta serta ketertarikan. Kami memberitahu Anda sekalian bahwa kontrak eksklusif dengan HyunA dan DAWN sudah berakhir. HyunA, DAWN, HyunA&DAWN telah menanamkan warna P Nation dengan musik berani yang hanya dapat mereka cerna, serta visual dan penampilan unik,” tulis pihak agensi seperti yang dikutip dari AllKpop.

Pihak agensi juga mengatakan bahwa mereka akan terus memberikan dukungan terhadap pasangan tersebut. Begitu pula dengan kerja sama yang telah mereka jalin selama ini akan menjadi sebuah kenangan yang indah.

Komentar warganet

Keputusan HyunA dan DAWN untuk keluar dari P Nation ternyata mendapatkan komentar beragam dari warganet. Tak sedikit warganet yang justru memberikan dukungan terhadap keputusan tersebut.

Mereka beranggapan bahwa promosi yang dilakukan oleh P Nation terhadap karya terbaru HyunA dan DAWN sangat kurang.

Hal tersebut terlihat dari rilisan terbaru HyunA dengan Nabillera yang baru diluncurkan pada 20 Juli 2022. Lagu terbaru HyunA tersebut tidak berhasil membawa kemenangan di acara musik Korea Selatan.

Hal yang sama juga dialami oleh DAWN dengan rilisan terbarunya Stupid Cool yang dilepas pada 16 Juni 2022.

“Baguslah mereka memutuskan keluar dari P Nation. Agensi itu benar-benar buruk jika berhubungan dengan promosi.”

“PSY belum memberikan hal signifikan untuk artis-artisnya, jadi aku mengerti.”

“Nyaris semua orang meninggalkan P Nation, kupikir agensi ini tidak melakukannya dengan baik. Aku yakin itu karena agensi tidak membiarkan mereka melakukan musik yang diinginkan. Dalam banyak wawancara dan video behind the scenes, keduanya selalu berkata tidak suka (dengan lagunya), tapi PSY menyukainya jadi mereka melakukannya.”

Berita Lainnya