Silk Sonic Menang Banyak, Ini Daftar Lengkap Pemenang BET Awards 2022

Kawula Muda, Sean "Diddy" Combs mendapatkan Lifetime Achievement Award di BET Awards 2022

Silk Sonic berhasil memenangi sejumlah kategori di BET Awards 2022. (TWITTER)
Mon, 27 Jun 2022


Black Entertainment Television atau BET Awards 2022 kembali digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, AS pada Minggu (26/06/2022).

BET Awards merupakan ajang penghargaan yang digelar untuk merayakan komunitas Afrika-Amerika dalam sejumlah bidang seperti musik, film, olahraga, dan hiburan lainnya.

Untuk tahun ini, BET Awards dipandu oleh Taraji P. Henson. BET Awards 2022 diwarnai oleh sejumlah aksi dari pengisi acara dan penerima penghargaan yang menyerukan agar Mahkamah Agung membatalkan Roe v. Wade yang disahkan pada Jumat lalu.

BET Awards 2022 dibuka oleh Lizzo yang tampil menyanyikan single hits-nya yang berjudul About Damn Time. Acara ini juga menyuguhkan sejumlah kejutan seperti penampilan dari Brandy dan Jack Harlow, serta Mariah Carey yang menampilkan nada tinggi khasnya dalam penampilannya bersama dengan Latto.

Musisi Sean “Diddy” Combs dianugerahi Lifetime Achievement Awards. Dalam pemberian penghargaan ini, Sean “Diddy” Combs dirayakan oleh sejumlah rekan seniman dan mantan kolaboratornya seperti Mary J. Blige dan juga Kanye West.

Silk Sonic menjadi salah satu musisi yang berjaya di BET Awards 2022. Mereka mendominasi kemenangan dengan membawa pulang sejumlah penghargaan mulai dari Best Group, Video of the Year, serta Album of The Year. Anderson .Paak bahkan membawa pulang piala dari kategori Video Director of the Year.

Sementara itu, aktor Will Smith yang sempat menjadi sorotan setelah menampar Chris Rock pada ajang penghargaan Oscar 2022 beberapa waktu lalu, juga berhasil membawa pulang piala di ajang BET Awards.

Sama seperti Oscar, di BET Awards 2022 Will Smith berhasil meraih kemenangan di kategori Best Actor berkat perannya di film King Richard, yang juga memenangi kategori Best Movie.

Di kategori aktris terbaik, Zendaya yang berperan apik dalam Euphoria dan juga Spider-Man: No Way Home berhasil membawa pulang piala setelah lebih unggul dari Aunjanue Ellis (King Richard), Coco Jones (Bel Air), Issa Rae (Insecure), Jennifer Hudson (Respect), Mary J. Blige (Power Book II: Ghost), Queen Latifah (The Equalizer), Quinta Brunson (Abbott Elementary), dan juga Regina King (The Harder They Fall).

Berikut adalah daftar lengkap pemenang BET Awards 2022:

Best Female R&B/Pop Artist
Jazmine Sullivan

Best Male R&B/Pop Artist
The Weeknd

Best Group
Silk Sonic

Best Collaboration
Wizkid feat. Justin Bieber & Tems – Essence

Best Female Hip Hop Artist
Megan Thee Stallion

Best Male Hip Hop Artist
Kendrick Lamar

Video of the Year
Silk Sonic – Smokin Out The Window

Video Director of the Year
Anderson .Paak a.k.a Director .Paak

Best New Artist
Latto

Album of the Year
Silk Sonic – An Evening with Silk Sonic

Dr Boby Jones Best Gospel/Inspirational Award
Lil Baby x Kirk Franklin – We Win

BET Her
Mary J. Blige – Good Morning Gorgeous

Best International Act
Tems (Nigeria)

Best Movie
King Richard – King Richard

Best Actor
Will Smith

Best Actress
Zendaya – Euphoria / Spider-Man: No Way Home

Youngstars Award
Marsai Martin

Sportswoman of the Year Award
Naomi Osaka

Sportsman of the Year Award
Stephen Curry

Berita Lainnya