Snoop Dogg Bakal Kolaborasi Bareng BTS

Kawula Muda, kira-kira lagu terbaru hasil kolaborasi mereka bakal seperti apa ya?

Rapper Amerika Serikat, Snoop Dogg. (INSTAGRAM/SNOOP DOGG)
Sat, 26 Mar 2022

Setelah lama beredar rumor yang menyebutkan bahwa Snoop Dogg bakal kolaborasi bareng BTS, akhirnya sang rapper mengonfirmasi kabar tersebut.

Pada Januari lalu, Snoop Dogg sempat mengatakan bahwa dirinya menerima permintaan dari BTS untuk melakukan kolaborasi bersama. Namun, saat itu dia belum terlalu mengenal BTS dan harus mencari tahu lewat keponakannya untuk lebih mengenal siapa boygroup itu.

"(Keponakan saya) menunjukkan kepada saya lima pria yang terlihat seperti edisi baru dari Asia. Lalu aku bilang,'baiklah'," kata Snoop Dogg.

Hingga akhirnya, saat menghadiri American Song Contest pada Senin (21/03/2022), Snoop Dogg mengatakan bahwa dia siap berkolaborasi dengan boygroup asal Korea Selatan itu.

"Perihal BTS yang terus kalian bicarakan. Saya ingin memberi tahu Anda tentang hal itu. Ini resmi seperti wasit yang meniup peluitnya. Saya suka dunia hiburan. Musik mereka bagus. Saya merasakan getarannya," kata Snoop Dogg.

"Saya membuat musik yang bagus. Mereka (juga) membuat musik yang bagus. Dan akhirnya, kami akan membuat musik bersama. Seperti yang selalu dikatan, menyatukan dunia kita," lanjutnya lagi.

Jika kolaborasi ini benar akan terjadi, maka ini bukan menjadi yang pertama kalinya bagi Snoop Dogg dapat bekerja sama dengan musisi dari Korea Selatan. Sebelumnya, rapper kelahiran 1971 itu telah melakukan kolaboarasi dengan Girls' Generation dalam lagunya yang berjudul The Boys.

Sementara itu, di beberapa penampilannya, Snoop Dogg juga sempat bekerja sama dengan penyanyi Korea lainnya. Seperti pada 2013, ketika ia menggelar konser untuk pertama kalinya di Korsel, ia sempat satu panggung dengan girlgropu 2NE1. Pada 2014, ia juga tampil di lagu Hangover milik PSY.

"Saya memiliki pengalaman dengan K-Pop untuk waktu yang lama, kita terhubung lewat dunia musik (dan) film," kata Snoop Dogg.

Bagi BTS ini bukanlah pertama kalinya mereka berkolaborasi dengan musisi mancanegara. Sederet musisi ternama sudah pernah bekerja sama dengan boygroup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jungkook, Jimin, dan V tersebut di antaranya adalah Coldplay, Lauv, Megan The Stallion, Ed Sheeran, dan banyak lagi lainnya.

Berita Lainnya