Soundtrack Film "Barbie" Bertabur Bintang: Ava Max, Dua Lipa, Lizzo, hingga Fifty Fifty!

Buset udah kayak line up konser ya, Kawula Muda!

Barbie umumkan line up musisi yang akan berkolaborasi untuk mengisi soundtrack film Barbie (INSTAGRAM/BARBIETHEALBUM)
Fri, 26 May 2023

Barbie mengumumkan berbagai musisi bintang yang mengisi soundtrack film populer tersebut. Sebut saja Ava Max, Charli XCX, Dominic Fike, Dua Lipa, Fifty Fifty, Gayle, Haim, Ice Spice, Kali, Karol G, Khalid, Lizzo, Nicki Minaj, PinkPantheress, Ryan Gosling, Tame Impala, hingga Kid Laroi!

Selain itu, ada pula nama-nama musisi lainnya yang akan dirilis pada waktu dekat. Adapun proyek kolaborasi tersebut akan hadir pada 21 Juli 2023, tanggal yang sama dengan penayangan Barbie di bioskop seluruh dunia. 



Sebelumnya, Dua Lipa yang juga berperan sebagai Barbie versi putri duyung sempat mengumumkan soundtrack “Dance the Night” siap dirilis pada Kamis (25/05/2023) kemarin. Kini, video soundtrack tersebut pun dapat ditonton lewat akun YouTube resmi Dua Lipa. 

Pada video berdurasi tiga menit tersebut, musisi keturunan Inggris-Albania itu terlihat tengah menjadi Barbie dan dalam suasana syuting video musik. Warna pink ala Barbie juga kental mengisi video musik tersebut.


Sementara itu, Greta Gerwig, sutradara yang menggarap Barbie turut hadir dalam video musik “Dance the Night”. Ia duduk di kursi sutradara dan seolah mengarahkan musik tersebut. 

Film Barbie akan menjadi garapan terbaru Greta setelah Lady Bird (2017) hingga Little Women (2019). Menggandeng Margot Robbie sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken, film ini juga diramaikan deretan aktor dan aktris ternama.

Sebut saja Dua Lipa, Emma Mackey, Kate McKinnon, Issa Rae, Hari Nef, Alexandra Shipp, Sharon Rooney, Simu Liu, Kingsley Ben-Adir, Scott Evans, Ncuti Gatwa, hingga John Cena. 

“Setelah diusir dari Barbieland karena menjadi boneka yang terlihat kurang sempurna, Barbie berangkat ke dunia manusia untuk menemukan kebahagiaan sejati,” demikian sinopsis dari film Barbie terbaru ini.

Berita Lainnya