Sudah 3 Minggu, 'We Don't Talk About Bruno' dari Encanto Masih Betah di Puncak Billboard

Lagunya enak banget, Kawula Muda!

Film Disney, Encanto (DISNEY PHILIPPINES)
Tue, 15 Feb 2022

Yeay! Lagu 'We Don't Talk About Bruno,' dari film animasi garapan Disney, Encanto menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 #1 di minggu ketiga.

Lagu yang diisi oleh Carolina Gaitan, Mauro Castillo, Adassa, Rhenzy Feliz, Diane Guerrero Stephanie Beatriz berhasil menjadi puncak di tangga Billboard 100.

Mirabel Madrigal (tengah) yang menjadi tokoh utama dalam film "Encanto" (YOUTUBE/WALTDISNEYANIMATIONSTUDIOS)

Melansir dari Billboard, Selasa (15/02/2022) sejak tanggal 4-10 Februari 2022, 'We Don't Talk About Bruno' mencapai 35,6 juta streaming di AS (turun 5 persen), dan 5,5 juta tayangan di siaran radio (naik 53 persen) dan 8.400 unduhan (turun 38 persen).

Terdapat rekor untuk lagu film Disney pada dua minggu lalu. Rekor tersebut adalah 'We Don't Talk About Bruno' menjadi Hot 100 No.1 pertama yang dirilis di Walt Disney Records, lalu dari film 'A Whole New World' Aladdin yang memimpin selama seminggu pada 6 Maret 1993.

Lagu ini juga tercatat sebagai salah satu soundtrack film Disney terlaris sepanjang masa menyusul 'Colors of the Wind' dan 'Can You Feel the Love Tonight'.

Tak hanya lagu dari 'We Don't Talk About Bruno' saja yang menjadi salah satu kesuksesan film Encanto. Lagu 'Dos Oruguitas' masuk dalam nominasi Music Original Song Oscar 2022. Sama seperti lagu yang menjadi Billboard 100 #1 selama tiga minggu, 'Dos Oruguitas' juga ditulis oleh Lin-Manuel Miranda.

Sebagai informasi, film animasi 'Encanto' bercerita mengenai Keluarga Madrigal yang luar biasa diberkati dengan hadiah ajaib yang unik untuk setiap orang, kecuali Mirabel, satu-satunya anggota keluarga 'biasa'.

Ketika rumah ajaib mereka di Kolombia, yang dikenal sebagai Encanto terancam, ternyata Mirabel-lah satu-satunya harapan keluarga.

Yuk, Kawula Muda kalau kalian belum nonton dan dengar lagu-lagu dari Encanto, bisa kalian nikmati di platform yang tersedia!


Berita Lainnya