Synchronize Fest 2022 jadi Ajang Reuni Cokelat setelah 12 Tahun Pisah

Cokelat membuka penampilannya dengan lagu ‘Nafsu’, lagu yang kental dengan nuansa rock ini sukses membuat para penonton saling melompat.

Cokelat Band (Instagram/synchronizefest)
Tue, 11 Oct 2022


Synchronize Fest 2022 menghadirkan banyak kejutan, salah satunya ialah reuni band Cokelat setelah berpisah selama kurang lebih 12 tahun.

“Senang bisa kembali ke sini,” kata Kikan saat tampil di Synchronize Fest 2022, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/10/2022) malam.

Pada malam itu, di panggung pertama Cokelat dengan formasi awal dimulai dengan satu per satu personil memasuki panggung, hingga dilanjut dengan masuknya Kikan yang dibarengi dengan teriakan histeris penonton.

Cokelat membuka penampilannya dengan lagu ‘Nafsu’, lagu yang kental dengan nuansa rock ini sukses membuat para penonton saling melompat.

Menariknya, di sela-sela jeda lagu yang dimainkan, Cokelat memutar sebuah video yang mengungkap kisah dibalik hengkangnya Kikan dan Ervin saat itu. Video tersebut berkonsep seperti sebuah wawancara yang mengungkap perasaan masing-masing personil.

“Ada banyak masalah tapi salah satu alasan yang membuat gue akhirnya keluar adalah karena gue capek disuruh milih mana yang jadi prioritas, anak atau band”, ujar Kikan dalam video tersebut.

Lewat video tersebut, penonton seakan diajak memahami apa yang sebenarnya terjadi pada Cokelat saat itu. Perselisihan jelas terjadi di antara mereka, yang kemudian melahirkan ego yang membuat band tersebut akhirnya harus memilih jalannya masing-masing.

Cokelat Band (Instagram/cokelat_band)

Di antara pemutaran video tersebut di atas panggung, Cokelat juga turut membawakan lagu-lagu yang pernah menjadi hits-nya dahulu, seperti "Salah" hingga "Segitiga". Lagu-lagu tersebut sukses membawa para penonton kembali ke era kejayaan Cokelat dahulu.

Aksi panggung Cokelat di Synchronize mengundang momen haru, terlebih saat para personil Cokelat saling merangkul dan meneteskan air mata dan langsung mendapat sambutan hangat dari penonton.

“12 tahun bukan waktu yang singkat, kami enggak pernah menyangka akan terjadi seperti ini. Ini dari doa-doa kalian semua mungkin yang didengarkan,” kata Kikan.

“Malam ini jadi kesempatan spesial dari kami Cokelat untuk mengucapkan terima kasih buat yang sudah menggantikan saya selama 12 tahun,” lanjutnya.

Penampilan Cokelat ditutup lewat lagu "Karma" dan "Bendera", lagu yang berhasil membawa nama Cokelat menapaki puncak kariernya.

Selain Cokelat, banyak musisi atau band yang juga melakukan reuni di Synchronize Fest 2022, seperti Payung Teduh dan Pusakata, The Groove juga ada Dara Puspita.

Berita Lainnya