Pamungkas Beri Klarifikasi Usai Video Aksi Tak Senonoh di Panggung Viral!

Kawula Muda, Pamungkas bilang aksinya bagian dari stage act dan fans service!

Pamungkas, penyanyi Indonesia. (INSTAGRAM/PAMUNGKAS)
Mon, 10 Oct 2022


Pamungkas kembali menjadi sorotan setelah video aksi panggungnya viral pada Sabtu (08/10/2022). Dalam video yang banyak beredar di linimasa Twitter tersebut pelantun To The Bone ini terlihat melakukan aksi tidak senonoh di atas panggung.

Saat itu, Pamungkas yang tengah memegang ponsel milik salah seorang penggemarnya sempat menggesekkan ponsel tersebut ke bagian alat kelaminnya.

Aksi itu tentu saja langsung mengundang beragam reaksi dari warganet. Sejumlah kritikan dan hujatan dilayangkan pada Pamungkas.

Setelah sempat diam, Pamungkas akhirnya angkat bicara dan memberikan klarifikasinya melalui akun Instagram miliknya.

Dalam pernyataannya, Pamungkas mengatakan bahwa dia memilih diam selama beberapa hari karena ingin mengumpulkan sejumlah informasi.

Selain itu, apa yang membuat dia akhirnya bicara karena sang manajer dilarikan ke rumah sakit. Dari diagnosa dokter didapat bahwa sang manajer mengalami stres berat akibat video viral tersebut.

Karena sudah semakin melebar dan memengaruhi orang-orang yang mendukungnya, penyanyi berusia 29 tahun itu akhirnya angkat bicara.

Penyanyi dan penulis lagu, Pamungkas. (INSTAGRAM/PAMUNGKAS)

 

Dalam video tersebut Pamungkas menuturkan bahwa apa yang terjadi pada saat itu adalah bagian dari fans service dan juga stage act.

“Pada saat itu terjadi, itu adalah fans service antara aku sama penggemar, bagian dari pertunjukan. Bagian dari stage act,” ujar Pamungkas dalam video yang dia unggah di Instagram Story.

“Sama saja kayak setelah manggung nungguin untuk foto bareng, setelah 40 kali foto biasanya ada yang minta foto ulang tahun, dan aku enggak pernah bilang ‘enggak’ ke mereka. Itu sama saja, fans service,” lanjutnya.

Pamungkas juga menjawab sejumlah tudingan warganet yang mengatakan bahwa aksi dilakukan karena dia sedang dalam pengaruh alkohol alias mabuk.

Namun, ia meyakinkan para penggemar bahwa ia tidak dalam keadaan mabuk. Menurut Pamungkas, hal tersebut bisa ditanyakan langsung pada pihak panitia penyelenggara acara. Ia juga menambahkan bahwa ia dan juga tim tidak pernah minta disediakan minuman beralkohol dalam riders.

Sedangkan tentang tudingan bahwa dirinya menggunakan narkoba dijawab dengan tegas oleh Pamungkas bahwa dirinya tidak pernah menggunakan obat-obatan terlarang.

“Dari lahir sampai hari ini gue belum pernah narkoba. Gue enggak bisa buktiin, tapi bisa dicek di feeds Instagram Pamungkas kerjaan gue sekarang beli gitar, beli drum, upgrade studio,” kata Pamungkas.

Menurut Pamungkas, pendapatannya lebih banyak digunakan untuk membeli barang-barang kebutuhan yang berkaitan dengan pekerjaannya, termasuk meng-upgrade style fashion-nya.

“Kan beli-beli kayak gitu butuh anggaran kan bang? Kalau anggaran buat narkoba kayaknya enggak ada.”

Sebelum mengakhiri videonya, Pamungkas mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang masih terus memberikan dukungan pada dirinya.

"Terima kasih banyak guys, gue respek sama lo (yang masih dukung," katanya.

Ia juga berjanji akan terus menciptakan karya musik sebagai bentuk komitmen untuk orang-orang yang telah mendukungnya. Ia juga akan tetap mempertahankan persona yang telah ia bangun selama ini.

Pamungkas sempat berpesan bahwa setiap orang punya pilihan untuk suka atau tidak suka terhadap apapun termasuk dirinya. Tetapi, jangan sampai kelewatan ketika tidak suka terhadap sesuatu.

"Gue enggak akan mengubah diri gue untuk siapa pun. Gue punya kebaikan, gue punya kelemahan. Lo enggak suka, ya enggak apa-apa, lo suka juga enggak apa-apa. Itu pilihan. Gue enggak pernah maksa lo untuk suka sama musik gue. Cuma jangan kelewatan," tutur Pamungkas.

Berita Lainnya