Tampilkan Boneka Mirip Pete Davidson di MV “Eazy”, Kanye West Tuai Kontroversi dan Reaksi Negatif

Kawula Muda, dendam Kanye terhadap Pete Davidson sepertinya belum usai nih!

Kanye West, musisi Amerika Serikat. (TWITTER)
Tue, 08 Mar 2022


Kanye West menuai banyak kecaman dan reaksi negatif dari sejumlah kalangan di media sosial karena konten kreatif di video musik lagu terbarunya yang berjudul Eazy.

Dalam klip Eazy, Kanye mengusung tema animasi sedikit "dark". Ia membuat animasi berbentuk boneka dari tanah liat yang dibuat mirip dengan dirinya serta diduga mirip dengan komedian Pete Davidson.

Dari boneka mirip Pete Davidson itulah kontroversi dan kritikan mulai ditujukan pada mantan suami Kim Kardashian tersebut. Karena di dalam salah satu adegan yang terdapat di video musik Eazy, terlihat boneka yang mirip Pete Davidson dipenggal kepalanya, lalu diikat dan ditarik dengan motor kemudian dikubur hidup-hidup.

Enggak cukup sampai di situ, kepala boneka itu lalu ditaburi bibit bunga mawar sampai bunganya bermekaran lalu dipetik. Adegan inilah yang kemudian menuai banyak kritikan karena dianggap terlalu sadis dan beragam komentar negatif lainnya.

Ada yang menganggap kelakuan Kanye West alias Ye seperti tingkah laku mantan presiden Donald Trump karena sangat menyedihkan. Beberapa mengatakan bahwa Pete adalah orang yang baik dan apa yang dilakukan West sangat menjijikkan dan kekanak-kanakan.

Pete Davidson, komedian yang tampil regular di acara Saturday Night Live itu dikabarkan sangat geram dengan klip Eazy. begitu pula dengan pacar barunya yang juga mantan istri Kanye, Kim Kardashian.

Komedian sekaligus aktor Amerika, Pete Davidson. (TWITTER/POP BASE)

 

Kanye West sendiri menanggapi santai kecaman yang datang menghampirinya dari berbagai pihak. Lewat unggahan di Instagramnya pada 6 Maret 2022, Kanye berkilah bahwa dirinya tidak bermaksud jahat.

"Seni adalah terapi seperti halnya gambar ini, seni dilindungi sebagai kebebasan berbicara, seni menginspirasi dan menyederhanakan dunia. Seni bukanlah proxy untuk penyakit atau bahaya apa pun. Setiap pernyataan yang bicara sebaliknya tentang seniku adalah salah dan tidak disengaja," tulis Kanye dalam kolom keterangan unggahannya.

Kanye mulai melancarkan serangan kepada Pete lewat sosial media saat dirinya mengetahui bahwa komedian berusia 28 tahun itu berusaha mendekati dan menjalin hubungan dengan ibu dari empat anaknya. Bahkan Kanye memberikan nama julukan tersendiri buat Pete yaitu Skete.

Video musik Eazy muncul tak lama setelah pihak pengadilan memutuskan bahwa Kim Kardashian secara hukum resmi bercerai dan telah menjadi wanita single kembali. Kim mengajukan permohonan cerai dari Kanye West sejak Desember tahun lalu.

Simak video musik Eazy dari Kanye West di bawah ini, ya!



Berita Lainnya