TREASURE Bakal Comeback, Keputusan Bang Ye Dam dan Mashiho Hiatus Bikin Fans Curiga

Kawula Muda, kamu ikutan curiga juga enggak, nih?

TREASURE, boygroup di bawah naungan YG Entertainment. (INSTAGRAM/TREASURE)
Sat, 28 May 2022


Boygroup TREASURE dikabarkan akan segera melakukan comeback! Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak agensi yang menaungi TREASURE, YG Entertainment.

Pada Jumat (27/05/2022), YG mengabarkan bahwa grup yang beranggotakan dua belas member itu akan melakukan comeback dengan merilis album di antara Juni atau September.

Sayang, pengumuman kabar kembalinya TREASURE dengan album baru ini harus dibarengi dengan keputusan hiatus dari kedua membernya yaitu Bang Ye Dam dan Mashiho.

Menurut pihak agensi, Bang Ye Dam dan Mashiho tidak akan ikut bergabung dengan sepuluh member lainnya untuk comeback mereka mendatang.

YG mengatakan bahwa Bang Ye Dam saat ini sedang fokus dengan impiannya untuk belajar musik dan menjadi seorang produser.

Sedangkan Mashiho hingga saat ini masih berada di Jepang dan tidak bisa ikut comeback karena kondisi kesehatannya. Mashiho ingin menghabiskan lebih banyak waktunya dengan keluarga sambil memulihkan kesehatannya. Namun, pihak agensi tidak mengungkap lebih detail dengan kondisi kesehatan Mashiho.

“Kami selalu berusaha mendukung untuk pertumbuhan artis kami, tetapi kami menganggap kesehatan para artis prioritas utama. Kami memutuskan untuk memberikan istirahat yang lama untuk kedua anggota setelah diskusi dengan anggota TREASURE,” ungkap pihak agensi seperti yang dikutip dari AllKpop.

Pihak agensi juga memohon pengertian dari penggemar tentang absennya kedua member TREASURE untuk comeback mereka mendatang.

Saat ini, para member TREASURE dikabarkan sedang mempersiapkan album baru yang rencananya bakal dirilis pada musim musim panas nanti. Mereka juga telah melakukan rekaman serta syuting video musik, sambil menantikan ulang tahun debut TREASURE yang kedua pada Agustus nanti.

Selain merilis album baru, TREASURE juga dijadwalkan untuk mengadakan tur di Jepang pada akhir tahun dan konser tambahan di Korea.

Fans merasa curiga dengan alasan hiatus Bang Ye Dam serta Mashiho

Dari pengumuman yang disampaikan oleh pihak agensi tentang hiatusnya Bang Ye Dam dan Mashiho, para penggemar TREASURE merasa curiga ada ‘sesuatu’ di balik itu.

Mengutip dari Kpopchart, berikut adalah komentar sejumlah warganet Korea tentang Bang Ye Dam dan Mashiho yang memilih hiatus pada saat TREASURE akan melakukan comeback:

“Aku baik-baik saja dengan Mashiho yang butuh istirahat karena alasan kesehatan tapi aku benar-benar tidak mengerti Bang Ye Dam. Berapa banyak musik yang sebenarnya dia pelajari sehingga dia bahkan tidak bisa berpartisipasi dalam promo untuk saat ini??? Saya akan mendukung apapun yang mereka pilih tetapi ini agak mengecewakan...”

“Itu membuatku khawatir karena sepertinya mereka sedang menyiapkan rencana untuk kepergiannya (Bang Ye Dam)”

“Mereka sudah memiliki jeda yang lama antara comeback tetapi meninggalkan promo untuk belajar musik dalam dua tahu? Itu sedikit mengecewakan”

“Saya pikir ada lebih dari sekedar ‘belajar musik’ tapi YG memilih untuk mengaturnya seperti ini..”

Berita Lainnya