‘Will of The People’ Langkah Kembalinya Muse ke Panggung Tur

Hai Kawula Muda! Udah pada dengerin lagu terbaru Muse?

Muse (NME)
Thu, 02 Jun 2022


Muse kembali mengeluarkan single 'Will of The People', judul single tersebut merupakan judul yang sama dengan album Muse yang rencananya akan rilis 26 Agustus 2022 mendatang. Dua lagu sebelumnya yang lebih dulu rilis, yakni 'Won’t Stand Down' di bulan Januari dan 'Compliance' pada Maret lalu.

Ketiga lagu tersebut merupakan bagian dari serangkaian lagu yang terangkum dalam album ke sembilan Muse Will of The People yang segera rilis.

Lagu 'Will of The People' menceritakan tentang cerita fiksi di dunia fiksi yang tampaknya menggambarkan keadaan dunia pada saat ini dan mungkin kondisi dunia di masa mendatang.

“'Will Of The People' adalah (sebuah) cerita fiksi yang berlatar di metaverse fiksi di planet fiksi yang diperintah oleh negara otoriter fiksi yang dijalankan oleh algoritma fiksi yang diwujudkan oleh pusat data fiksi yang menjalankan bank fiksi yang mencetak mata uang fiksi yang mengendalikan populasi fiksi menempati kota fiksi yang berisi apartemen fiksi di mana seorang pria fiksi terbangun suatu hari dan berpikir 'persetan', ” ucap Matt Bellamy dilansir dari NME (2/06/2022).

Band yang digawangi trio Matt Bellamy, Chris Wolstenholme dan Dominic Howard sedang menyiapkan album yang menyatakan bahwa album tersebut merupakan album dengan trek metal terbaik yang pernah mereka buat.

Muse, band rock asal Inggris. (TWITTER/MUSE)

“Kami mencapai titik di mana ada pembicaraan tentang mungkin membuat album hits terbesar, dan kami tidak benar-benar mendukung melakukan itu,” katanya kepada The Big Issue.

“Jadi hampir seperti kami telah membuat rekor yang merupakan album paling hits –dari lagu-lagu baru. Itu berarti album ini mungkin memiliki trek metal di dalamnya– dan ini seperti, trek metal terbaik yang pernah kami buat. Atau ada semacam balada lembut, lagu cinta dan itu mungkin lagu cinta balada terbaik yang pernah kami lakukan, dan seterusnya...Ini adalah montase yang terbaik dari Muse. Ini adalah pandangan baru dari semua jenis genre yang telah kami sentuh di masa lalu.”

Selain mengeluarkan single terbaru, Muse juga tengah bersiap melaksanakan tur Amerika dan Eropa yang rencananya dilaksanakan setelah perilisan album Will of The People dan akan dimulai Oktober mendatang.

Berikut jadwal tur Muse:

OKTOBER 2022

4 - Los Angeles, CA, The Wiltern

11 - Chicago, IL, The Riviera Theatre

14 - Toronto, ON, The History

16 - New York, NY, Beacon Theatre

23 - Amsterdam, NL, Royal Theatre Carre

25 - Paris, FR, Salle Pleyel

26 - Milan, IT, Alcatraz

Kawula Muda ada yang berniat hadir di tur Eropa dan Amerika Muse?

Berita Lainnya