10 Tiket Konser Termahal, Bagian 1

Hai Kawula Muda, kalian punya limit bujet untuk nonton sebuah konser gak sih?

Penyanyi Amerika Serikat, Beyonce. (INSTAGRAM/BEYONCE)
Thu, 16 Apr 2020

Ada keasyikan dan sensasi tersendiri saat kita sebagai penggemar dapat menyaksikan langsung konser sang idola. Meski untuk dapat merasakan hal tadi, ada harga yang harus dibayar.

Berikut ini peringkat ke-10 sampai ke-6 konser dengan tiket termahal, dikutip dari topteny hingga Januari 2019. 

10. Paul McCartney


Penyanyi Inggris, Paul McCartney. (INSTAGRAM/PAUL MCCARTNEY)

 

Musisi anggota band legendaris sepanjang masa asal Inggris, The Beatles, mencatatkan diri sebagai salah satu pemilik konser dengan harga tiket termahal di dunia. Setelah The Beatles bubar, Paul memang memutuskan untuk bersolo karier. 

Terakhir, ia mengeluarkan album baru pada 2018 dengan judul “Egypt Station”, yang merupakan album ke-17nya. Walau berusia senior, kualitas performa Paul di atas panggungg tetap mengagumkan.

Untuk bisa melihat langsung aksi Paul membawakan lagu-lagu The Beatles di konser solonya, penonton harus membayar tiket seharga 241 dolar AS atau sekitar Rp 3,59 juta.

9. Pink


Penyanyi Amerika Serikat, Pink. (INSTAGRAM/PINK)

 

Untuk menyaksikan langsung konser musisi yang selalu berpenampilan funky dan sporty ini, kita juga harus membeli tiket yang mahal, yakni rata-rata seharga 270 dolar AS atau sekitar Rp 4 juta.

Dengan harga itu, kita bisa menikmati aksi panggung yang unik di tiap konsernya. Tentu itu harga yang pantas untuk dibayar demi bisa menyaksikan langsung musisi yang albumnya pernah mencapai penjualan fantastis, yakni 16 juta kopi di Amerika.

8. Fleetwood Mac


Band asal Inggris, Fletwood Mac. (INSTAGRAM/FLEETWOOD MAC)

 

Band British-American ini tebentuk pada 1967 dan sudah masuk Rock and Roll Hall of Fame pada1988. Bisa jadi, pencinta musik angkatan kekinian kurang mengenal mereka.

Meski begitu, bagi yang ingin melihat langsung konser dari grup musik ini, siap-siap membayar tiket rata-rata seharga 282 dolar AS atau sekitar Rp 4,2 juta. 

7. Beyonce


Penyanyi Amerika Serikat, Beyonce. (INSTAGRAM/BEYONCE)

 

 Siapa yang tak kenal diva dunia yang satu ini? Salah satu personel grup vocal Destiny’s Childs ini memang sudah lama memutuskan bersolo karier. Bahkan, dia berhasil menjadikan dirinya sebabagai salah satu penyanyi solo wanita paling sukses di dunia.

Untuk yang penasaran melihat langsung aksi energik dari Beyonce Knowles, siapkan dana sejumlah 282 dolar AS atau sekitar Rp 4,2 juta ya.

6. Roger Waters


Musisi dan mantan personel Pink Floyd, Roger Waters. (INSTAGRAM/ROGER WATERS)

 

Musisi dan komposer andal pendiri Pink Floyd yang sejak 1985 bersolo karier ini juga mencatatkan diri sebagai pemilik tiket konser termahal. 

Karena untuk dapat menonton langsung kegeniusannya dalam bermain musik, kita harus membayar tiket yang dibanderol dengan harga rata-rata 314 dolar AS atau sekitar Rp 4,67 jutar.

Berita Lainnya