14 Tahun Jadi Wartawan TVRI, Pria Ini Ternyata Polisi Intel

Namun ia menjelaskan sudah melepaskan profesinya sebagai jurnalis, Kawula Muda!

Upacara serah terima jabatan di Polres Blora pada Senin (12/12/2022) (HUMAS POLRI)
Wed, 14 Dec 2022


Seorang eks wartawan televisi nasional TVRI baru saja diangkat sebagai salah satu perwira Polri di Blora. Adapun hal tersebut dikarenakan Kepolisian Resor (Polres) Blora, Polda Jawa Tengah, baru saja melakukan sejumlah rotasi beberapa pejabat utamanya.

Dari rotasi jabatan tersebut, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Umbaran Wibowo dilantik sebagai kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Kradenan Polres Blora. Sebelumnya, posisi tersebut dijabat oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lilik Eko Sukaryono. 

Inspektur Polisi Satu (Iptu) Umbaran Wibowo baru saja dilantik sebagai kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Kradenan Polres Blora (DOK. ISTIMEWA)

  

Umbaran diketahui telah bekerja selama 14 tahun sebagai kontributor TVRI. Namun, dengan jabatannya saat ini, ia mengaku telah melepas profesinya sebagai jurnalis tersebut. 

“Mutasi itu wajar untuk penyegaran dan mendongkrak kinerja anggota. Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan,” tutur Iptu Umbaran Wibowo pada Senin (12/12/2022) mengutip Kompas. 

Sebagai informasi, terdapat tujuh pejabat utama yang dirotasi jabatannya dalam serah terima jabatan tersebut. Ketujuh posisi tersebut adalah kepala bagian sumber daya manusia (kabag SDM), kepala satuan intelijen dan keamanan (kasat intelkam), dan lima jabatan kepala kepolisian sektor (kapolsek). 

Kelima kapolsek tersebut adalah Kapolsek Bogorejo, Kapolsek Tunjungan, Kapolsek Banjarejo, Kapolsek Cepu, dan Kapolsek Kradenan Polres Blora. 

Lebih lanjut, acara Sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Fahrurrozi. Walau tidak menyinggung profesi Umbaran secara khusus, ia berpesan agar seluruh anggota Polri dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan berintegritas. 

Berita Lainnya