21 Kucing di Sunter Jakarta Mati Mendadak, Sebelumnya Sempat Kejang

Kasihan banget, Kawula Muda :(

Kronologi puluhan kucing mati mendadak di Sunter, Jakarta Utara (UNSPLASH)
Thu, 13 Jul 2023

Puluhan kucing mati mendadak di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara menjadi sorotan publik. Akibatnya, pihak berwajib langsung menyelidiki penyebab terjadinya kucing-kucing tersebut mati.

Peristiwa kematian puluhan kucing secara misterius itu diketahui ketika seorang warga Sunter Muara, Juanda, menemukan beberapa kucing miliknya mati mendadak pada Jumat malam, 7 Juli 2023.

Total ada 21 ekor kucing yang mati mendadak. Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara pun kemudian menginvestigasi kejadian tersebut. Adapun investigasi ini dilakukan bersama ketua RW setempat.

Kronologi 21 Kucing di Sunter Mati Mendadak

Kronologi puluhan kucing mati mendadak di Sunter, Jakarta Utara (UNSPLASH)

 

Kapolsek Tanjung Priok Komisaris Polisi (Kompol) Nazirwan menyampaikan, dilihat dari hasil penyelidikan sementara, ada tanda-tanda sebelum kucing mati misterius. Hewan tersebut terlihat kejang-kejang dan buang air seni yang banyak.

"Tanda tanda awal yang ditemukan kejang-kejang dan mengeluarkan air kencing," terang Nazirwan, melansir dari laman Liputan6, Kamis (13/07/2023).

Dinas KPKP DKI Jakarta tengah menginvestigasi kematian puluhan kucing di RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kadin KPKP, Suharini Eliawati mengatakan sejak 6 Juli lalu, ada 21 ekor kucing yang mati mendadak di wilayah itu.

"Pada saat dilakukan investigasi masih ditemukan 1 ekor kucing yang mati," katanya, seperti yang dilansir dari CNN Indonesia.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Utara, Unang Rustanto mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab kematian kucing-kucing tersebut.

"Sampai saat ini kita belum tahu penyebabnya mati apa, cuma tanda di lapangan, di mulutnya itu tidak ada busa. Tanda lain kejang-kejang dan mengeluarkan air kencing. Makanya aku enggak boleh melakukan justifikasi itu diracun, sebelum ada hasilnya keluar," katanya.

Duh, kasihan banget ya Kawula Muda. Semoga kasus kucing mati mendadak ini bisa segera ditemukan solusinya.

Berita Lainnya