10 Daftar Aktor Korea Selatan Terkaya dengan Bayaran Mahal

Coba scroll, ada aktor favorit lo enggak?

Daftar aktor Korea Selatan terkaya dengan biaya bayaran termahal (SOOMPI/ALLKPOP)
Wed, 12 Jul 2023

Banyaknya drama Korea atau drakor dan film Korea yang hadir membuat industri hiburan di negara tersebut terus berkembang. Hal ini membuat aktor Korea Selatan mendapatkan bayaran yang mahal.

Gelombang hallyu Korea memiliki salah satu efek paling luar biasa di dunia termasuk drakor.

Tontonan tersebut berhasil menciptakan nama-nama besar di industri perfilman dan melahirkan aktor ternama yang menghasilkan kekayaan bersih dalam jumlah besar dari industri K-drama.

Daftar aktor Korea Selatan terkaya dengan biaya bayaran termahal (SOOMPI/ALLKPOP)

 

Kawula Muda, kita lihat yuk daftar 10 aktor Korea dengan bayaran tertinggi sepanjang masa, mengutip dari laman Pinkvilla, Rabu (12/07/2023).

1. Kim Soo Hyun

Nomor satu dalam daftar aktor Korea dengan bayaran tertinggi kami adalah Kim Soo Hyun, nih Kawula Muda. Aktor ini sebagian besar dikenal karena perannya dalam drama Korea termasuk, The Producers, My Love from the Star, Dream High, dan Moon Embracing the Sun.

Kim Soo Hyun berhasil meraih beberapa penghargaan di antaranya peringkat 4 dalam daftar Korea Power Celebrity oleh Forbes pada 2013, diikuti oleh peringkat 2 pada tahun 2015 dan peringkat 5 pada tahun 2016.

Dia disebut memiliki kekayaan bersih sekitar 25 juta dolar AS atau sekitar Rp 375 miliar.

2. Song Joong Ki

Aktor Song Joong Ki juga menjadi salah satu aktor Korea Selatan terkaya yang bisa mendapatkan biaya sekitar 24 juta dolar atau sekitar Rp 361 miliar. Belum lagi ditambah dengan proyek lain seperti kolaborasi brand, endorsemen, dan lain-lainnya.

3. Lee Seung Gi

Penyanyi, aktor ini telah menjadi salah satu selebritas yang paling dicari di Korea Selatan, nih. Dia berhasil meraih popularitas besar-besaran setelah sukses dengan lagu-lagunya "Will You Marry Me", "Because You're My Woman", dan "Return". Selain itu ada pula drakor Love Forecast, Little Forest, sampai The Princess and the Matchmaker.

Perkiraan penghasilannya, Lee Seung Gi mendapatkan biaya sekitar 58 ribu dolar AS atau sekitar Rp 874 juta hanya untuk satu adegannya. Ia sendiri memiliki harta kekayaan sebesar Rp 239 miliar.

4. Hyun Bin

Terkenal di drakor Crash Landing on You, Secret Garden, dan masih banyak lagi, Hyun Bin masuk ke nomor 4 sebagai aktor dengan bayaran termahal. Mengenai kekayaan bersih Hyun Bin pada tahun 2023, diperkirakan sekitar 83 ribu dolar AS atau Rp 1 miliar untuk setiap adegan dan memiliki kekayaan sebesar sekitar 10 Dolar AS atau Rp 150 miliar. 

5. Lee Min Ho

Aktor yang lahir pada Juni 1987 ini masuk sebagai aktor dengan bayaran termahal. Setelah peran utamanya dalam drakor Boys Before Flowers, namanya semakin naik daun dengan deretan drama.

Kekayaan bersih Lee Min Ho pada tahun 2023 diperkirakan mencapai 12 juta dolar AS atau Rp 180 miliar. Ia memang salah satu aktor Korea terkaya sepanjang masa dengan bayaran sekitar 78 ribu atau Rp 1 miliar per adegan.

6. Jo In Sung

Jo In Sung seorang aktor yang bermain di drakor That Winter, What Happened in Bali, It's Okay, dan The Wind Blows ini diperkirakan mendapat penghasilan sekitar Rp 1 miliar per adegan.

Dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 12 juta dolar AS atau Rp 180 miliar melalui akting dan proyek lainnya.

7. So Ji Sub

Aktor So Ji Sub mengumpulkan biaya sekitar 16 juta dolar AS atau Rp 241 miliar. Penghasilannya diperkirakan sekitar 67 ribu dolar AS atau Rp 1 miliar per adegan drakor dan kolaborasi pekerjaan milik So Ji Sub lainnya.

8. Yoo Ah In

Deretan drakor Yoo Ah In seperti Secret Love, Punch, The Throne, Six Flying Dragons, dan Veteran ini membuat Yoo Ah In mengumpulkan penghasilan yang luar biasa, Kawula Muda.

Yoo Ah In diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar 10 juta dolar AS atau Rp 150 miliar. 

9. Lee Jong Suk

Aktor selanjutnya adalah Lee Jong Suk yang sukses dalam drakor Pinocchio, Doctor Stranger, dan School 2013, dan I Can Hear Your Voice.

Secara keseluruhan, kekayaan bersih Lee Jong Suk diperkirakan sekitar 50 juta dolar AS atau Rp 753 miliar, dengan sejumlah proyek akting, kekayaan bersihnya diperkirakan akan terus bertambah, nih.

10. Ji Chang Wook

Terakhir ada aktor Ji Chang Wook yang masuk sebagai aktor dengan bayaran termahal. Aktor yang memerankan drakor Smile Again, Empress King, Lovestruck in the City, dan masih banyak lagi.

Aktor ini mengumpulkan sekitar 12 juta dolar AS atau Rp 180 miliar. Sementara itu perkiraan penghasilan Ji Chang Wook mencapai 42 ribu dolar AS atau 633 juta.

Itu dia 10 daftar aktor Korea Selatan terkaya dengan bayaran termahal.

Berita Lainnya