60.000 Orang Tanda Tangan Petisi, Travis Scott Akhirnya Dihapus dari Lineup Coachella 2022

Kawula Muda, Travis Scott sendiri diketahui tengah mendapat gugatan secara hukum karena konser Astroworld.

Travis Scott. (INSTAGRAM/TRAVISSCOTT)
Wed, 15 Dec 2021

Kawula Muda, rapper Travis Scott telah dihapus dari daftar pemain festival Coachella 2022. 

Melansir billboard, Jim Curtis yang merupakan manajer layanan masyarakat Indio membenarkan kabar tersebut. Pasalnya, keputusan itu datang setelah sebuah petisi Change.org—yang sudah ditanda tangan lebih dari 60 ribu orang—dilayangkan demi menghapus nama Travis Scott pada lineup Coachella 15-17 April dan 22-24 April 2022 mendatang.

Petisi tersebut berisi desakan untuk Goldenvoice, AEG, dan co-founder festival Paul Tollet, dengan menyebut Scott menampilkan "kelalaian besar dan kurangnya belas kasih untuk kehidupan seseorang."

Penampilan Travis Scott di hari pertama festival Astroworld. (Dok. AP)

 

Tak tanggung-tanggung, Coachella pun bersedia untuk membayar kill fee demi Scott tidak tampil pada festival yang berlangsung di Empire Polo Club, Indio, California. 

Seperti yang kita ketahui, wawancara Scott dengan Charlamagne tha God sejak tragedi Astroworld 5 November itu tuai kontroversi. Meski rapper itu terlihat penasaran dengan kronologi kejadian mengenaskan itu. Namun, ia menekankan bahwa tragedi tersebut merupakan tanggung jawab orang "profesional", bukan artis.

Ia, promotor Live Nation, dan mereka yang terlibat di balik acara pun digugat oleh setidaknya 2.800 pengunjung Astroworld yang menuduh mereka telah lalai dalam acara tersebut.

Menurut Kawula Muda bagaimana dengan keputusan penyelenggara Coachella ini?

Berita Lainnya