Aksi Heroik Dua Bocah Berhentikan KRL karena Ingin Geser Pohon Pisang yang Halangi Rel

Salut banget, ya!

Aksi heroik dua orang bocah menggeser pohon pisang yang halangi jalur KRL (TWITTER/nanafd_)
Thu, 02 Mar 2023


Warganet dihebohkan oleh aksi heroik dua orang bocah yang menggeser pohon pisang di jalur kereta KRL. Aksi kedua bocah tersebut diketahui oleh Warganet melalui unggahan akun Twitter @nanafd_ yang kemudian menjadi viral, Kawula Muda.

Beberapa bocah tersebut diketahui menghentikan KRL lantaran ada pohon pisang yang melintang dan akan menghalangi rel.

Dalam foto yang diunggah bersamaan dengan unggahan tersebut, terlihat sejumlah anak berdiri di lintasan kereta api dengan memberikan sinyal rambu atau semboyan tiga. Mereka memberikan sinyal dengan menggunakan bendera merah kepada masinis yang hendak melintas.

Akibat sinyal yang sudah sejak jauh diberikan oleh para bocah, masinis kemudian memberhentikan kereta dan membiarkan mereka menggeser pohon pisang dan memastikan jika rel sudah aman untuk dilewati, Kawula Muda.

Aksi heroik yang terjadi di lintasan jalur Kebayoran-Sudimara (dekat pintu tol Pondok Ranji) ini menuai banyak apresiasi. 

Tweet yang sudah menjangkau lebih dari satu juta pengguna Twitter itu tidak hanya mengundang ucapan haru dari Warganet, Kawula Muda. Diketahui, pihak KAI Commuter Line juga memberikan apresiasi, loh!

Melansir Kompas, kedua bocah yang bernama Rizky Ramadhan dan Satria tersebut mendapat apresiasi dari Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan.


“Kami mengapresiasi kedua teman-teman tersebut. Keduanya bernama Rizky Ramadhan dan Satria, mereka merupakan masyarakat pecinta kereta," ucap Leza seperti yang dikutip dari Kompas Kamis, (02/03/2023).

Keduanya, kata Leza, merupakan relawan untuk membantu pengaturan lalu lintas di perlintasan sebidang Bintaro Permai, Kawula Muda.

Leza juga menambahkan, akibat aksi heroik keduanya, perjalanan commuter line kembali berlanjut dengan aman.

Keren banget aksi kedua bocah ini!

Berita Lainnya