BLACKPINK Mau Konser di GBK, Laga Persija vs Persib Harus Ditunda

Katanya, karena panggung konser sudah mau disiapkan.

Pertandingan Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) resmi ditunda karena dipakai untuk konser BLACKPINK (KOMPAS.COM)
Thu, 02 Mar 2023


Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), ditunda. Hal ini dikarenakan, stadion telah disiapkan untuk konser BLACKPINK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Stadion Utama GBK sudah dipesan untuk konser BLACKPINK dan sudah persiapan panggung.

"Dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus (menyampaikan) karena sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea BLACKPINK dan mereka sudah mulai membangun panggung," terangnya, melansir dari laman Kompas, Kamis (02/03/2023).

Mulanya, pertandingan Persija vs Persib dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 mendatang, pukul 15.00 WIB, Kawula Muda. Keputusan penundaan tersebut sudah diresmikan berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 1 Maret 2023.

Pertandingan Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) resmi ditunda karena dipakai untuk konser BLACKPINK (WARTA KOTA)

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB bertanda tangan Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB, mengutip laman Kompas.

Untuk jadwal pertandingan terbaru, akan diumumkan secara terpisah. Namun, pihak LIB pun belum memberikan tanggal pasti kapan pertandingan dimulai.

Dalam surat pernyataan itu juga tertulis, bahwa jadwal ulang pertandingan Persija vs Persib akan kembali diumumkan dalam keterangan terpisah.

Adanya penundaan ini membuat Persija memilih alternatif lain agar pertandingan tetap bisa berjalan. Pihak squad yang berjuluk Macan Kemayoran memilih markas Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Akan tetapi, mereka tidak diizinkan pihak keamanan setempat untuk menjadikan Stadion Patriot sebagai tempat laga melawan Persib. Walaupun sebelumnya sudah dipastikan bahwa pertandingan masih bisa berjalan tanpa penonton, keputusan akhir, laga Persija vs Persib di Stadion Utama GBK resmi ditunda.

Berita Lainnya